SMK Muhammadiyah 3 Aek Kanopan Bergandengan dengan POLMED

  • Bagikan
foto bersama, sesi foto
Foto bersama pihak SMK 3 Aek Kanopan

Sumatera – Penguatan kerjasama program SMK Pusat Keunggulan antara SMK Muhammadiyah 3 Aek Kanopan bersama Politeknik Negeri Medan (POLMED) dilaksanakan di Kota Medan, Jum’at 3 September 2021.

Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur IV bidang kerjasama, Ing. Heru Pranoto S.T. Ia berpesan agar kiranya SMK Pusat Keunggulan mampu bersama-sama bekerja membangun link and match antara dunia pendidikan dengan industri sehingga para lulusan SMK nantinya dapat diterima di Dunia Usaha-Dunia Industri (DUDI), terlebih untuk Kabupaten Labuhanbatu Utara tempat SMK Muhammadiyah 3 Aek kanopan berada.

Sementara itu ditempat terpisah, Islami Fatwa, M.Pd., Wakil Kepala Bidang Hubungan Industri (Hubin)  SMK Muhammadiyah 3 Aek Kanopan, menyambut baik atas terbangunnya kerjasama antara SMK, Politeknik  dan Dunia Industri, dengan harapan terciptanya ekosistem yang mumpuni sebagai tanggung jawab sosial pendidikan generasi emas Indonesia di masa sekarang dan yang akan dating.

“Selain itu, kami juga membuka diri untuk perusahaan/Instansi/lembaga pemerintah/swasta untuk dapat bekerjasama dgn SMK yang sekarang satu satunya SMK Center of Excellence dan Pusat Keunggulan di Kabupaten Labuhanbatu Utara,” ucapnya.

Kegiatan penguatan kerjasama SMK Pusat Keunggulan (SMK PK) ini dihadiri oleh Kepala SMK Muhammadiyah 3 Aek Kanopan, H. Taufik hidayat,  S.Ag., M.M., Direktur Bidang kerasama POLMED, Kepala Bengkel SMK Pusat Keunggulan, Sufi Rudi,  A.Md., Ketua Jurusan Teknik Otomotif Eriko Susanti, ST., dan beberapa orang Pendamping SMK PK dari akademisi yang ditunjuk dari kementerian pendidikan dan Kebudayaan RI.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *