Tegas, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Siap Maju Capres 2024

  • Bagikan
Capres RI
Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Istimewa)

Jakarta – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar dengan tegas menyatakan sikap bahwa dirinya sudah siap mencalonkan diri sebagai calon presiden (Capres) Republik Indonesia (RI) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Pernyataan tersebut diungkapkan kepada awak media saat melangsungkan kegiatan silaturahmi dengan para tokoh ulama di wilayah Brebes-Tegal, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (17/8/2021) kemarin.

Menurut Gus Muhaimin, selama ini kader PKB di seluruh daerah, mulai dari ranting, DPC, DPW bahkan DPP mengharapkan dan mendukung agar dirinya siap maju sebagai Capres di tahun 2024.

Oleh karena itu, PKB akan terus optimis menggalang kekuatan dengan partai politik lainnya untuk berkoalisi. Sebab, menurutnya PKB tidak bisa mengusung calon sendiri. Sehingga, harus berkoalisi dengan Parpol lain.

BACA JUGA:  Desakan MUI Dibubarkan, Mahfud MD: Kedudukan MUI Sudah Kokoh

”Hingga saat ini, kepengurusan PKB di daerah-daerah tetap solid. Dan jika nantinya maju maka untuk mencari figur capres, PKB akan berkoordinasi dengan parpol lainnya untuk berkoalisi,” Jelas Ketua DPP itu kepada awak media.

Sementara itu, Wakil Ketua DPR RI mengaku jika dirinya tak ingin tergesa-gesa dalam mengambil langkah. Maka, kesediaan ini juga harus disesuaikan dengan perkembangan politik ke depan dan lebih jeli lagi.

“Tapi harus bersabar dulu karena Pilpres masih lama. Kita tunggu perkembangan nanti seperti apa terkait peta politiknya,” pungkasnya.

Penulis: Saifuddin
Editor: Ady

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *