Aksi Damai di Depan Gedung DPR RI, Ini yang Dilakukan Gus Rivqy

bersama Kades Kab. Lumajang dan Gus Rivqy
Foto bersama Kades Kab. Lumajang dan Gus Rivqy

JakartaSejumlah Kepala Desa Gelar aksi damai di Senayan Jakarta (17/01/2023). Aksi ini diikuti oleh Kepala Desa Se Indonesia, dalam rangka penyampaian aspirasi Kepala Desa terkait revisi UU No. 6 tahun 2014 tentang Desa.

Di antaranya sejumlah 97 Kepala Desa diberangkatkan oleh Bupati dan Wakil Bupati Lumajang dari Desa Wonorejo, Kecamatan Kedungjajang, Kabupaten Lumajang sejak Minggu (15/01/2023).

Sebelum menuju Senayan, mereka disambut dan diterima hangat di Balai Besar Pengembangan Latihan Masyarakat (BBPLM) Jakarta oleh Kader PKB Gus Rivqy Abdul Halim putra Menteri Desa yang saat ini digadang-gadang sebagai Bacaleg DPR RI dari Dapil IV Jawa Timur (Jember-Lumajang).

Dalam serasehan mereka menyampaikan terimakasih untuk fasilitas yang disediakan Gus Rivqy, karena sebelumnya mereka tidak tahu akan bermalam dimana setelah sampai Jakarta.

“Ini rencananya mau tidur di lapangan, Gus, ternyata ada jenengan yang memfasilitasi, jadi terimakasih sekali telah memberikan tempat peristirahatan yang layak untuk kami”, ungkap Kepala Desa Bondoyudo H. Edi.

Selanjutnya Gus Rivqy berpesan, agar pelaksanaan aksi tetap sesuai koridor, jangan anarkis, aksi dengan damai dan jaga diri masing-masing. Yang terpenting aspirasinya tersampaikan. Dia juga menyatakan dukungannya terhadap perevisian UU Desa tersebut.

“Kami harap aksi besok dilaksanakan sesuai koridor, jangan anarkis, aksi damai dan jaga diri masing-masing. Ingat pada tujuan utamanya, yaitu penyampaian aspirasi revisi UU Desa, insyallah kami juga akan memperjuangkan dengan cara kami,” Gus Rivqy menyampaikan.

Tinggalkan Balasan

Eksplorasi konten lain dari Madurapers

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca