Aksi Kejar-kejaran Mewarnai Penangkapan Pencuri Pajero di Sampang

Terduga pelaku pencurian berisinial ES pemuda asal Kecamatan Sokobanah, Sampang tak berdaya saat ditangkap Polisi (Doc. Anaf/MaduraPers).

Sampang — Pelaku pencurian mobil Pajero Sport di Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang berhasil dibekuk jajaran Polsek Tanjung Bumi, Kabupaten Bangkalan, Kamis (24/06/2021).

Berdasarkan info yang dihimpun oleh media ini, mobil Pajero Sport yang bernopol M 547 MA, milik Hasib warga Desa Bira Tengah, Kecamatan Sokobanah tepatnya disekitar Pantai Lonmalang. Awalnya Pajero Sport tersebut di parkir, namun secara tiba-tiba langsung dicuri dan dibawa kabur ke arah barat.

Sempat dicegat oleh jajaran anggota Polsek Banyuates, namun pelaku pencuri yang mengendarai mobil Pajero tersebut berusaha menabrak Polisi dan akhirnya lolos.

Sehingga terjadi aksi kejar-kejaran dan pada akhirnya mobil tersebut masuk ke salah gang, tepatnya di Desa Paseseh, Kecamatan Tanjung Bumi, Kabupaten Bangkalan.

Aiptu Kurniawan Eko Purnomo, S.H., Kanit Reskrim Polsek Tanjung Bumi menjelaskan, “Awalnya kami dimintai bantuan oleh Polsek Sokobanah, Kabupaten Sampang melalui telepon, bahwa ada pencurian mobil Pajero bernopol M 547 MA yang kabur ke arah barat. Maka dari itu kami langsung bergerak cepat.”

BACA JUGA:  Gelar Aksi Turun Jalan, PC PMII Sampang Menuntut Pemkab Membongkar Mafia Bansos

“Bersama anggota, kami berhasil mengamankan pelaku pencurian mobil Pajero tersebut di Dusun Reng Perreng, Desa Paseseh, Kecamatan Tanjung Bumi,” ungkapnya.

“Setelah itu kami serahkan ke Polsek Sokobanah yang dijemput ke Polsek Tanjung Bumi pada jam 18.00 WIB, karena Tempat Kejadian Perkara (TKP) nya di Kecamatan Sokobanah,” pungkasnya.

Sedangkan Kapolsek Sokobanah, AKP Engkos Sarkosi saat diwawancarai oleh media ini, membenarkan hal tersebut.

“Iya, Mas, masih diintrogasi dulu nanti kalau sudah selesai akan kami sampaikan motif yang sebenarnya,” tuturnya secara singkat.

Perlu diketahui, pelaku pencurian mobil Pajero Sport tersebut berinisial ES (25), berasal dari Desa Sokobanah Daya, Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang.

Tinggalkan Balasan