Berkat Rekaman CCTV, Seorang Pelaku Curanmor Akhirnya Ditangkap Polisi

Pelaku curanmor saat diamankan Unit Reskrim Polsek Sokobanah (Sumber foto: Anaf)

Sampang – Berdasarkan rekaman Closed Circuit Television (CCTV), pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) berhasil diringkus Unit Reskrim Polsek Sokobanah.

Kapolsek Sokobanah, AKP Agung Joko, mengatakan kepada awak media bahwa pelaku merupakan warga Desa Tobai Timur, Kecamatan Sokobanah Kab. Sampang. Pelaku berinisial J (33) dengan pekerjaan sebagai petani. Pelaku diamankan Unit Reskrim Polsek Sokobanah karena telah melakukan tindak pidana pencurian sepeda motor milik Fudoli warga Dusun Plerenan, Desa Tobai Timur, Kecamatan Sokobanah, Sampang.

Dirinya juga menjelaskan kronologis kejadian pencurian sepeda motor yang dilakukan pada dini hari tersebut.

“Pada hari Senin (15/11/2021) kemarin, sekira pukul 05.00 Wib terjadi pencurian sepeda motor Honda Beat warna putih tahun 2015 Nopol B-4609-TES milik saudara Fudoli yang pada saat itu berada di depan toko sekaligus bengkel miliknya,” kata AKP Agung Joko, Selasa (16/11/2021).

Kapolsek Sokobanah juga menerangkan saat kejadian pencurian tersebut diketahui salah satu warga yang langsung memberitahu Fudoli bahwa sepedanya diambil orang.

“Korban sempat mengejar pelaku kearah barat sesuai petunjuk warga yang mengetahui pencurian sepeda tersebut, namun tidak dapat terkejar” tuturnya.

BACA JUGA:  Ini Alasan Bupati Sampang Menunda Pilkades Serentak ke 2025

Karena tidak menemukan pelaku, korban langsung melapor ke Polsek Sokobanah. Mendengar ada laporan warga dari anggotanya, Kapolsek Sokobanah, AKP Agung Joko, langsung mengumpulkan anggotanya untuk mendatangi TKP guna melaksanakan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) pencurian sepeda motor tersebut.

Sesampainya di rumah Fudoli di Dusun Plerenan, Desa Tobai Timur, Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang, personil Unit Reskrim Polsek Sokobanah langsung melaksanakan olah TKP. Melihat ada CCTV yang berada di depan toko sekaligus bengkel milik Fudoli, anggota meminta ijin kepada pemilik warung bakso untuk melihat rekaman CCTV.

“Alhamdulillah dengan melihat rekaman CCTV dan keterangan saksi yang mengenal pelaku, Polsek Sokobanah bisa mengamankan pelaku berinisial J, warga Desa Tobai Timur, Kecamatan Sokobanah, Sampang – Madura. Pelaku (J) berhasil diamankan Polsek Sokobanah pada pukul 14.15 Wib saat berada di salah satu rumah warga di desa tersebut pada,” ujarnya.

Menurut Agung, setelah ditangkap, pelaku (J) langsung dibawa ke Mapolsek Sokobanah. Lalu, pihaknya menyerahkan pelaku ke penyidik Sat. Reskrim Polres Sampang untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

BACA JUGA:  Peringati Usia yang Ke 100 Tahun, Warga PSHT Cabang Sampang Gelar Donor Darah Masal Di Puskesmas Banyuates

“Akibat perbuatannya, pelaku (J) dijerat dengan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan