Bupati Bangkalan Resmikan Pantai Rindu sebagai Tempat Wisata Baru

Foto: Peresmian Pantai Rindu oleh Bupati Bangkalan dengan Prosesi Gunting Pita

Bangkalan – Pertumbuhan sektor wisata di Bangkalan terus menggeliat di tahun 2021 ini. Hal itu ditandai dengan diresmikannya beberapa wisata baru oleh Bupati Bangkalan akhir-akhir ini. Kali ini Bupati Bangkalan meresmikan wisata “Pantai Rindu” di dusun Kesek desa Sukolilo Barat kecamatan Labang, Kamis (1/4/ 2021).

Menurut Bupati Bangkalan, Ra Latif, perkembangan wisata di Bangkalan terus menunjukkan tren positif di kalangan masyarakat Bangkalan. Saat ini banyak destinasi wisata yang dikembangkan oleh masyarakat di daerah pedesaan, ini merupakan hal yang patut diapresiasi karena wisata ini merupakan sektor yang support bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat serta menjadi peluang terbukanya lapangan pekerjaan.

“Sekarang ini trend wisata di Bangkalan menjadi sektor support bagi perekonomian masyarakat dan pemerintah, juga peluang pekerjaan,” terang Ra Latif.

Ra Latif juga mengatakan, berdirinya berbagai wisata di Bangkalan dapat menjadi media untuk memulihkan perekonomian masyarakat serta berbagai sektor akibat dampak pandemi Covid19 yang menjadi faktor perekonomian melemah. Meski demikian, ia juga menghimbau agar pengelolaan tempat wisata di Bangkalan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) selama masa pandemi.

BACA JUGA:  Rusia: Geografi, Alam, Budaya, Pemerintahan, dan Sejarahnya

“Wisata di Bangkalan ini dapat menjadi media untuk memulihkan perekonomian masyarakat serta berbagai sektor akibat dampak pandemi Covid19 yang menjadi faktor lemahnya perekonomian. Wisata boleh jalan namun tetap harus memperhatikan Prokes yang sudah dianjurkan oleh pemerintah,” katanya sembari mengingatkan.

Setelah meresmikan Pantai Rindu sebagai tempat wisata baru di Bangkalan, ia menyerahkan surat izin pendirian wisata pada pengelola wisata Pantai Rindu.

“Surat ini sebagai bukti kalau wisata Pantai Rindu ini legal.”

Tinggalkan Balasan