Cegah Penyalahgunaan Narkoba dan Kecelakaan, Polisi Tes Urine Sopir di Terminal Bratang

Sopir dan kondektur angkutan umum di Terminal Bratang di tes urine secara bergantian (Sumber foto : Fajar Yudha Wardhana)

Surabaya – Satresnarkoba Polrestabes Surabaya melakukan tes urine dadakan kepada belasan sopir dan kondektur angkutan umum di Terminal Bratang, Jumat (24/12/2021) mulai pukul 16.30 – 17.30 WIB. Tentu saja kedatangan personel Satresnarkoba Polrestabes Surabaya bersenjata lengkap membuat panik para sopir dan kondektur tersebut. Tetapi, setelah diberikan pengarahan, mereka bersedia di tes urine.

Lantas satu persatu sopir dan kondektur itu secara tertib didata identitasnya, lalu menuju ke toilet umum untuk mengeluarkan urine mereka dan ditaruh tempat yang telah disediakan. Tak tanggung-tanggung, Kasatresnarkoba Polrestabes Surabaya Kompol Daniel Marundi mengawasi dan berjaga di depan depan pintu toilet.

Daniel, panggilan karibnya, kepada awak media menjelaskan maksud dan tujuan tes urine secara acak ini yakni untuk mengetahui apakah sopir dan kondektur apakah ada yang memakai narkoba, sekaligus antisipasi kecelakaan dan tindak pidana lainnya.

Kegiatan tes urine bagi sopir dan kondektur kata Daniel akan dilakukan secara berkala menjelang perayaan natal dan tahun baru (nataru) pada semua terminal di Kota Surabaya Surabaya. Tujuannya menurutnya, salah satunya agar mengetahui kondisi sopir dan kondektur angkutan umum dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat atau penumpang saat libur nataru.

BACA JUGA:  Bos SMA SPI Ajukan Praperadilan Ulang, Kali Ini Gugat Kapolda dan Kajati

Tinggalkan Balasan