Diduga Konsleting Listrik, Toko di Pasar Anom Sumenep Terbakar

Kondisi toko setelah api berhasil dipadamkan. (Sumber Foto : Humas Polres Sumenep)

Sumenep – Sebuah toko plastik yang berada di Pasar Anom Jl. Trunojoyo Gudang, Desa Kolor, Kecamatan Kota Sumenep, Kabupaten Sumenep, hangus dilahap si jago merah, Jumat (26/11/21).

Informasi yang dihimpun oleh jurnalis madurapers.com, pemilik toko atau korban adalah H. Nasir yang beralamat Desa Batuan, Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep.

Berdasarkan keterangan Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti menjelaskan, bahwa terbakarnya Toko milik H. Nasir itu bermula sekitar pukul 15.45 WIB saat sejumlah warga melihat adanya asap di dalam toko.

“Warga di sekitar TKP telah melihat adanya asap dan bau kebakaran yang berada di salah satu toko gudang” jelas Widi, melalui rilis keterangannya, Jumat (26/11/21)

Melihat kondisi demikian, sejumlah warga yang tidak jauh dari Tempat Kejadian Perkara (TKP), mencoba memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya.

“Warga sempat mencoba memadamkan api, tapi karena api sudah besar, akhirnya warga meminta bantuan kepada pihak pemadam kebakaran”, paparnya.

Akhirnya, lanjut Widi, api dapat dipadamkan atas bantuan warga yang bekerja sama dengan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Sumenep, sekitar pukul 16.10 WIB.

BACA JUGA:  Pemuda 25 Tahun Asal Sumenep Digrebek Satresnarkoba

“Api padam setelah dua unit mobil diterjunkan ke TKP untuk memadamkan kobaran api yang semakin membesar”, tutur polwan yang akrab disapa Bu Widi ini.

Hasil olah TKP, pihaknya memaparkan bahwa insiden tersebut tidak memakan korban jiwa. Hanya saja, pemilik toko mengalami kerugian material kurang lebih sebesar Rp.500 ribu rupiah.

“Informasi yang kami peroleh, toko itu memang tidak ditempati pemiliknya, karena hanya dijadikan gudang penyimpanan barang dagangan” paparnya.

Adapun barang yang berada di dalam toko seperti, bahan tempat nasi kotak, tisu, tusuk sate, kabel aliran listrik dan kebutuhan alat rumah tangga lainnya, hangus terbakar api.

“Sementara ini, terjadinya kebakaran akibat korsleting arus listrik”, pungkasnya.

Sebagai informasi, selama proses pemadaman api, sejumlah petugas pengamanan, Kapolsek Sumenep Kota AKP Hudi Susilo, SH., Kanit Reskrim Polsek Sumenep Kota, Aiptu Wayan, Kanit IK Polsek Sumenep Kota, Aiptu Budi Hariyadi dan 6 personil anggota Polsek Sumenep Kota turut membantu pengamanan di tempat kejadian.

Tinggalkan Balasan