Disdik Sumenep Ajukan DAK Rp 700 M Lebih untuk Pembangunan Pendidikan di Kepulauan

Kantor Dinas Pendidikan Sumenep yang beralamat di Jl. DR. Cipto No.35, Gudang, Kolor, Kec. Kota Sumenep, Kabupaten Sumenep.

Sumenep – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Pendidikan (Disdik) setempat upayakan ajukan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2023 mendatang untuk peningkatan pendidikan di wilayah kepulauan kabupaten ujung timur Pulau Madura. Rabu, 28 September 2022.

Diketahui bersama bahwa kondisi pendidikan yang ada di Kepulauan Kabupaten Sumenep cukup memprihatinkan dibandingkan dengan sekolah yang ada di daratan, baik dari segi sarana, prasarana, maupun SDM yang sangat minim.

Bahkan, jumlah siswa dan siswi di sekolah kepulauan pun masih banyak yang tidak mencukupi syarat. Bangunan hingga kebutuhan yang lain untuk menunjang terlaksananya proses belajar dan mengajar secara maksimal masih banyak yang tidak lengkap.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sumenep, Agus Dwi Saputra mengatakan bahwa pihaknya akan berupaya untuk manambah anggaran guna meningkatkan kualitas pendidikan di daerah kepulauan Sumenep.

“Kami perjuangkan tahun ini untuk Tahun 2023 mengajukan DAK. Hal ini sebagai wujud kita berikhtiar karena untuk kepulauan,” kata Kadisdik Agus kepada media ini, Rabu (28/09/2022).

Lebih lanjut, penambahan anggaran pembangunan ini menurutnya biasanya mengambil dana anggaran dari Kementerian Pendidikan. Pasalnya, anggaran Disdik Sumenep sangat terbatas.

BACA JUGA:  Dukung Program Pemerintah, DWP Dinas Pendidikan Sumenep Launching Kantin Kejujuran

“Kalau dana dari kita terbatas, makanya kita kemarin bersama Kabid (Kepala Bidang) mengajukan sekitar 700 miliar lebih. Semoga dapat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan