DPR Dorong Peningkatan Kerjasama Indonesia-Swedia

BKSAP DPR RI Fadli Zon
Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI Fadli Zon bertukar cinderamata dengan Duta Besar Swedia untuk Indonesia Marina Berg, di Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Kamis (21/4/2022). Foto: Andri (Sumber: DPR RI, 2022).

Jakarta – Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI Fadli Zon menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Swedia untuk Indonesia Marina Berg, di Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Kamis, 21 April 2022, Jumat (22/4/2022).

Pertemuan ini dalam rangka mendorong dan meningkatkan kerja sama yang selama ini terjalin antar kedua negara, khususnya dalam bidang parlemen, sustainable energy dan sustainable transport system.

Pertemuan dengan Duta Besar Swedia, karena kebetulan BKSAP akan melakukan diplomasi ke Swedia (23-28 April 2022) terkait berbagai kerja sama di bidang parlemen, dan kemarin juga Vice President IPU dari Swedia.

“Kemudian sustainable energy, sustainable transport system itu juga kan banyak dari Swedia. Jadi rencananya kita akan bertemu dengan Ketua Parlemen Swedia, IPU dari Swedia, dan International IDEA,” jelas Fadli.

Selain itu, politisi Gerindra tersebut juga mengatakan bahwa BKSAP juga akan fokus pada pembahasan mengenai energi terbarukan dan akan bertemu dengan para ahli dan produsen transportasi ramah lingkungan di Swedia, terkait rencana sinergi yang bisa terjalin antara Indonesia dengan Swedia.

“Terkait energi terbarukan, kita juga akan bertemu dengan institusinya di sana, tourisme juga di sana, kemudian Scania, karena kita lihat mereka (Scania, red) sustainable dalam bahan bakarnya,” jelas Fadli.

“Tentu harapannya kita akan menjalin kerjasama sesuai tupoksi kita di BKSAP, menjembatani parlementari diplomasi,” jelas Fadli lebih lanjut

Tinggalkan Balasan

Eksplorasi konten lain dari Madurapers

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca