Dugaan Video Mesum Mirip Anggota DPR, GPPS Demo Tuding Muruah DPRD Tercoreng

Demo Kantor DPRD
GPPS menggelar aksi demonstrasi di depan Gedung DPRD Sumenep, Kamis 21/10/2021. (Doc. Moh Busri)

Sumenep – Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Peduli Sumenep (GPPS) menggelar aksi demonstrasi di depan gedung Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep, Madura, Kamis (21/10/2021).

Pasalnya, aksi ini digelar akibat beredar informasi tentang video mesum yang pemerannya diduga mirip salah satu oknum anggota DPRD Sumenep. Bahkan dengan hal itu pula maka nama baik DPRD setempat dinilai tercoreng jika saja tidak segera memberikan klarifikasi.

Oleh karena itu, GPPS mendesak Badan Kehormatan (BK) DPRD Sumenep agar segera mengumpulkan bukti-bukti serta meminta keterangan kepada beberapa saksi guna mencari titik terang dalam persoalan tersebut.

“Jangan biarkan persoalan ini berlarut-larut, sehingga memungkinkan kepercayaan publik kepada DPRD Sumenep akan semakin menyusut,” ungkap Ardhiyanta Alzi Chandra selaku Koordinator lapangan (Korlap) aksi saat menyampaikan orasi, Kamis (21/10/2021).

Menurut dia, jika pemberitaan yang selama ini beredar ternyata tidak benar adanya, maka GPPS meminta BK DPRD setempat untuk memberikan klarifikasi secara jelas terhadap publik.

“Begitupun sebaliknya, jika ternyata berita itu benar, maka ketegasan BK untuk memberi sanksi terhadap oknum DPRD dalam video tersebut harus dilakukan untuk menjaga nama baik lembaga DPRD Kabupaten Sumenep,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Si Jago Merah Melumat Habis Rumah Kayu Jati di Pulau Sapudi Sumenep

Penulis: Moh Busri
Editor: Ady

Tinggalkan Balasan