Gelar Bukber, PSHT Cabang Sampang Siap Cegah Berita Hoax

Ketua PSHT Cabang Samapng, Hanafi, S.Pd.I M.Pd saat memberikan pemaparan di hadapan puluhan warga PSHT, Sabtu (24/04/2021). (Doc.Misdi)

Sampang – Organisasi pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Sampang menggelar buka bersama yang bertempat di Desa Jatra Timur, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Sabtu (24/04/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dewan Pertimbangan Cabang, Sunar Dwigdjowahono, S.Pd., Ketua PSHT Cabang Sampang, Hanafi, S.Pd.I M.Pd., Para ketua ranting dan rayon se Kabupaten Sampang.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PSHT Cabang Sampang, Hanafi,S.Pd.I M.Pd., mengingatkan kepada para warga PSHT untuk mempunyai prinsip yang teguh dan selektif, agar tidak gampang percaya dengan berita yang tidak jelas sumbernya.

Puluhan anggota PSHT Cabang Sampang saat melakukan buka bersama.

“Sebagai warga PSHT harus mempunyai prinsip yang teguh dan selektif, jangan percaya dengan berita yang sumbernya tidak jelas,” ucapnya.

Menurut Anaf sapaan akrabnya, jika ada berita yang sumbernya tidak jelas, maka dipastikan 100 persen itu kabar bohong (Hoax).

“Perlu diingat, bahwa pendiri PSHT adalah tokoh yang ikut memperjuangkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Dari itu, selaku warga PSHT wajib hukumnya menjaga nama baik para sesepuh PSHT dengan menjaga keamanan Negara Indonesia, khsusunya di Kabupaten Sampang,” jelasnya.

BACA JUGA:  Kemnaker Tetapkan Ketentuan JHT: Mantan Pekerja Migran dari Sampang Bersuara Kritis

Pihaknya juga memaparkan tentang prinsip ajaran-ajaran Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT).

“Sebagai warga PSHT harus berperilaku sesuai dengan prinsip ajaran PSHT yaitu berbudi luhur tahu benar dan salah serta bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa,” tegasnya.

“Jadilah warga PSHT yang berguna bagi agama, organisasi, nusa dan bangsa,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan