Gubernur Jatim Ajak Aktualisasi Literasi di Momen Nuzulul Qur’an 1443 H

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dalam acara Nuzulul Qur'an di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya, Senin, 18 April 2022 (Sumber: MUI, 2022).

Surabaya – Gubenur Jawa Timur (Jatim), Hj Khofifah Indar Parawansa pada momentum Peringatan Nuzulul Qur’an mengajak kepada umat manusia, khususnya umat Islam, untuk mengaktualisasikan tentang literasi iqra’ (baca) dalam segala aspek kehidupan yang cakupannya sangat luas sekali, Rabu (20/4/2022).

Hal ini dikatakan Gubernur Jatim, Khofifah saat memberikan sambutan pada acara Peringatan Nuzulul Qur’an, yang diselenggarakan oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Provinsi Jatim, di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, Senin (18/4/2022) malam.

“Kita memperingati malam Nuzulul Quran tentu diantara kita semua diingatkan kembali tentang literasi iqra. Iqra tentu sangat dekat dengan dunia pendidikan, oleh karena itu pada malam hari ini kami ingin menyampaikan, literasi di dunia digital harus dibangun dengan pencerdasan dan kearifan yang luar biasa.

Literasi di bidang finance dan literasi untuk kesejahteraan masyarakat juga demikian, sehingga menterjemahkan Iqro spektrumnya menjadi sangat luas,” terang Gubernur Khofifah yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU tersebut.

Sebelumnya, Gubernur juga memberikan apresiasi kepada mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya (ITS) yang tergabung dalam kesenian hadrah Al Banjari Cinta Rebana yang mengiringi pembacaan shalawat acara Peringatan Nuzulul Qur’an, tampilan ini menjadi cerminan keberseiringan makna dari motto Iman dan Taqwa tetapi juga dengan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, sehingga akan melahirkan mahasiswa ilmuwan yang religius.

Tinggalkan Balasan

Eksplorasi konten lain dari Madurapers

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca