Gubernur Khofifah Tinjau Operasi Pasar di Pasar Taman Sidoarjo

Operasi Pasar
Gubernur Provinsi Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Bulog, Pemerintah Kabupaten Kota di Jatim serta BUMD PT Jatim Graha Utama meninjau operasi pasar di Pasar Taman Sidoarjo, Jawa Timur (Sumber: Kemendagri RI, 2023).

Sidoarjo – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) bekerja sama dengan Bulog, Pemerintah Kabupaten Kota di Jatim serta BUMD PT Jatim Graha Utama (JGU) terus menggencarkan kegiatan operasi pasar dengan menyediakan beras murah berkualitas, Sabtu (11/2/2023).

Sebagaimana dirilis dalam Kemendagri RI, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama jajaran secara khusus meninjau kelancaran operasi pasar yang menyediakan beras berkualitas dengan harga di bawah HET di Pasar Taman Sepanjang, Sidoarjo, pada Jumat (10/2/2023) pagi kemarin.

Total, ada sebanyak 10 ton beras yang digelontorkan bagi para masyarakat dan pedagang di sekitar pasar dengan harga Rp. 45.000 per kemasan 5 kilogram. Artinya per kilogram harga beras di operasi pasar ini hanya Rp 9.000 per kilogram.

Harga itu jauh di bawah Harga Eceran Tertinggi (HET) beras medium yakni Rp9.450/kg. Dimana, harga jual tertinggi kepada konsumen dari pedagang yaitu Rp47.000/5 kg.

Dengan tegas, Gubernur Khofifah mengatakan, Operasi Pasar sengaja digelar untuk memberi keterjangkauan kepada masyarakat agar tetap bisa membeli beras kualitas medium sesuai kebutuhan.

“Operasi pasar ini akan mendekatkan masyarakat dan memberikan keterjangkauan masyarakat untuk bisa mengakses beras kualitas medium,” terangnya.

Sebelumnya, diketahui Gubernur Khofifah juga sempat meninjau operasi pasar yah digelar di Pasar Pucang Kota Surabaya, juga di Pasar Larangan Kabupaten Sidoarjo.

Tinggalkan Balasan

Eksplorasi konten lain dari Madurapers

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca