Ikhtiar Memutus Persebaran Virus Corona, Tim Gugus Pencegahan Covid 19 Desa Lembung Gunung Adakan Pemnyemprotan Desinfektan

Bangkalan – Gabungan dari lintas sektor yang kemudian disebut Tim Gugus Pencegahan Covid 19 Desa Lembung, kecamatan Kokop, Kabupaten Bangkalan adakan penyemprotan Desinfektan di beberapa titik, pada Rabu (8/4/20).

Penyemprotan ini, sebagaimana disampaikan Maisara, Bidan Desa Lembung Gunung bertujuan untuk memutus mata rantai persebaran virus Corona.

Ketanya, sejauh ini memang di Desa Lembung, secara umum kecamatan Kokop tidak ada warga yang positif terjangkit Covid 19. Oleh sebab itu, upaya pencegahan harus digalakkan sehak dini.

“Lebih baik mencegah dari pada mengobati” Ungkpanya.

Kegiatan penyemprotan tersebut pertama dilakukan di rumah Kepala Desa Lembung Gunung, lalu di lanjutkan ke beberpa yayasan dan fasilitas umum lainnya seperri masjid.

Abdul Kholik, dari unsur pemuda Lembung Gunung meminta masyarakat untuk bersama-sama berupaya memutus mata rantai persebaran virus Corona.

“Corona sudah semakin dekat, sudah di Surabaya dan Pamekasan. Kita harus bersinergi dari semua sektor untuk mencegahnya dengan cara seperti menerapkan pola hidup sehat dan menjaga kebersihan” Paparnya.

BACA JUGA:  Pengurus Pembantu Pondok Pesantren Nurul Jadid Korda Bangkalan Sukses Melaksanakan Triwulan Perdana Silaturahim Alumni 

Demikian pula yang disampaikan Syamsul Anwar, Sekretaris Umum Persatuan Mahasiswa Kokop yang turut andil dalam kegiatan tersebut. Dia meminta semua elemen di Lembung Gunung saling bekerjasama untuk mencegah persebaran Covid 19.

“Kita satukan persepsi. Kita bersama-sama berupaya mencegah virus Corona. Sekala kecilnya kita memberikan edukasi terhadap masyarakat agar maayarakat tidak salah faham dan tidak panik” Tukasnya.

Selain penyemprotan, Tim Gugus Pencegahan Covid 19 Desa Lembung tersebut memasang benner himbauan terhadap masyarakat yang baru datang dari perantauan, serta menyiapkan posko pelaporan dan pemeriksaan bagi warga yang datang dari luar kota atau pun luar negeri.

Isrok, Kepala Desa Lembung Gunung memgapresiasi adanya upaya tersebut. Pasalnya dia mengajak masyarakat untuk mentaati instruksi pemerintah demi kebaikan dan kemaslahatan bersama.

“Jangan panik, Ikuti informasi dari pemerintah, dan ikuti instruksi pemerintah untuk kebaikan bersama” Pungkasnya. (Sah)

Tinggalkan Balasan