Karang Taruna Desa Lerpak Geruduk Disdik Bangkalan, Kadisdik Ungkap: Saya Berkomitmen Kawal Tukar Guling Tanah sampai Tuntas

Dokumentasi saat massa aksi menemui Kepala Dinas Pendidikan di Gedung Disdik, (Sumber : Afkar).

Bangkalan – Pemuda Karang Taruna Desa Lerpak, Kecamatan Geger, Kabupaten Bangkalan, madura Geruduk Gedung Dinas Pendidikan Bangkalan untuk menagih janji persoalan tukar guling tanah kas Desa Lerpak, Senin, (6/6/2021).

Dalam orasinya, Mailan Firori, S.E Koordinator Lapangan Aksi (Korlap) menyebutkan bahwa, setelah berorasi panjang lebar di depan Gedung Disdik, massa aksi memaksa masuk untuk difasilitasi ruangan supaya bisa berdialog secara terbuka bersama Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik).

“Ya, tadi kami meminta masuk semua tenpa terkecuali untuk dialog, dan itu dipenuhi oleh pihak Disdik,” ungkap Korlap.

menurut Korlap, dialog berlangsung selama kurang lebih 2 jam, dan sempat memanas karena Bambang Budi Mustika, selaku Kepala Disdik meminta waktu terkait tuntutan yang nomer 2 dan 3.

“Untuk yang nomor 1 saya berkometmen untuk mengawal hingga tuntas, tapi untuk yang nomor 2 dan 3 saya dari pihak Disdik meminta waktu untuk mempelajari regulasi terlebih dahulu,” kata Mailan menyamakan perkataan Kadisdik diruangan dialog.

Mailan sapaan karibnya juga menyayangkan pola komunikasi pihak Disdik yang buruk kepada pemuda Karang Taruna Desa Lerpak Kecamatan Geger Kabupaten Bangkalan.

“Pada tanggal 12 Agustus 2021, Sekdis  (red. Qomar) sudah berjanji untuk memberikan update informasi soal tukar guling tanah kas di Desa Lerpak, namun mereka menghilang tidak memberikan informasi sama sekali,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Eksplorasi konten lain dari Madurapers

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca