Kolaborasi Khofifah dan Irjen Nico Hasilkan SMAN 2 Taruna Bhayangkara

Gubernur dan Kapolda didampingi Forkompimda Kabupaten Banyuwangi dan stake holder terkait berfoto bersama seusai peresmian SMAN 2 Taruna Bhayangkara (Sumber foto: Bid Humas Polda Jatim)

Banyuwangi – Sinergitas Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) dan Polda Jatim didukung oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Banyuwangi sukses wujudkan SMAN 2 Taruna Bhayangkara. Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta melaksanakan peresmian SMAN 2 Taruna Bhayangkara, Banyuwangi, Minggu (19/12/2021).

Kedatangan rombongan Gubernur, Kapolda dan Forkompimda Kabupaten Banyuwangi disambut dengan tradisi Jajar Kehormatan (Jarmat) Kadga Pora serta dilanjutkan penampilan drum band perwakilan SMAN 2 Taruna Bhayangkara. Gubernur bersama Kapolda juga memberikan pembekalan kepada siswa kelas X, XI dan XII.

Dalam peresmian ini, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang didampingi Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta memberikan piagam penghargaan, penyerahan bantuan serta pembaretan kepada siswa kelas X. Kemudian Gubernur bersama Kapolda didampingi Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 2 Taruna Bhayangkara Banyuwangi meninjau fasilitas sekolah. Baik dari sarana, prasarana, hingga pembangunan gedung baru untuk mendukung kegiatan belajar mengajar.

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta memberikan apresiasi kepada sikap dan perilaku para siswa SMAN 2 Taruna Bhayangkara Banyuwangi yang menunjukan kesiapan menghadapi tantangan kedepan. Irjen Nico, panggilan karib Jenderal Polisi bintang dua ini, berpesan dalam menghadapi era teknologi yang begitu pesat, para siswa harus membekali diri dengan Iman, Kemauan dan Pengetahuan (Mantap).

BACA JUGA:  Potensi Pengembangan Kakao di Jatim Capai 16.000 Hektar dan Berpeluang Jadi Sentra Kakao Nasional

Pembentukan SMAN 2 Taruna Bhayangkara Banyuwangi kata Irjen Nico merupakan kerjasama antara Pemprov Jatim dan Polda Jatim untuk pembentukan sekolah unggulan. Pada sekolah ini Irjen Nico menjelaskan terdapat materi tambahan, yaitu tentang Bela Negara.

Irjen Nico menegaskan Polda Jatim siap mendukung keberlangsungan proses belajar mengajar di SMAN 2 Taruna Bhayangkara Banyuwangi dengan menyiapkan para Pejabat Utama dan materi pelajaran. Siswa menurut Irjen Nico bisa mendapat wawasan, khususnya tentang kebangsaan untuk memperkuat dan mendidik mereka menjadi karakter menghadapi masa-masa yang akan datang.

“Kehadiran SMAN 2 Taruna Bhayangkara Banyuwangi merupakan kebanggaan dalam era dimana begitu banyak kejadian yang membutuhkan kehadiran Polisi. Maka sangat penting untuk membentuk karakter sejak SMA,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan