Kompor Gas Meledak, Bunawi Rugi Puluhan juta dan Alami Luka Bakar

Ilustrasi kebakaran (Sumber : Google publik, 2022)

Sumenep – Kompor gas meledak di sebuah rumah Dusun Brambang, Desa Kalimo’ok, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh jurnalis madurapers.com, kejadian nahas tersebut terjadi pada Minggu, (27/3/2022), sekitar pukul 08.30 WIB pagi hari tadi.

Menanggapi peristiwa tersebut, Kepala Sub Bagian (Kasubag) Hubungan Masyarakat (Humas) Polres Sumenep, AKP Widiarti mengatakan bahwa pemilik rumah adalah Bunawi warga Dusun Brambang, Desa Kalimo’ok, Kalianget, Sumenep.

“Pemilik rumah hendak menyalakan kompor untuk memasak di dalam dapur rumahnya,” kata Polisi Wanita (Polwan) yang akrab disapa Widi, Minggu (27/3/22).

Kepada media ini, mantan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kota Sumenep itu mengungkapkan penyebab terbakarnya dapur tersebut diduga akibat ledakan dari kompor gas yang mengalami kebocoran saat memasak.

“Dugaan sementara, selang gas bocor. Hingga akhirnya meledak dan api menjalar di dalam dapur milik Bunawi,” kata Widi mengungkapkan.

Dirinya menambahkan, kobaran api berhasil dipadamkan oleh petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Sumenep yang turun ke lokasi kejadian. Sehingga api tidak merambat ke lokasi lain.

BACA JUGA:  Pemkab Sumenep Gelar Operasi Rokok Ilegal di 18 Kecamatan Daratan

“Api akhirnya padam setelah petugas Damkar dan masyarakat bahu membahu memadamkan kobaran api,” jelasnya.

“Selain petugas Damkar dan masyarakat setempat, Polsek Kalianget juga ikut memadamkan api,” sambungnya.

Perlu diketahui, Insiden tersebut tidak memakan korban jiwa. Hanya saja pemilik rumah (Bunawi-red) mengalami luka bakar pada bagian lengan sebelah kiri dan luka di dahi.

“Korban akhirnya dilarikan ke Puskesmas terdekat, untuk mendapatkan perawatan medis,” imbuhnya.

Dirinya menyebutkan, Bunawa mengalami kerugian material mencapai Rp40 juta.

Tinggalkan Balasan