Mengecewakan! Plt Kadisdik Sumenep Berikan Pelayanan Kurang Baik pada Sejumlah Jurnalis

Plt Kadisdik, pelayanan
Plt Kadisdik Sumenep, Disdik Sumenep, Pelayanan Disdik Sumenep, Jurnalis Kecewa, Berita Sumenep,

Sumenep – Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Sumenep, Madura, Moh. Iksan dinilai tidak ramah dalam memberikan pelayanan pada sejumlah wartawan.

Perilaku demikian ditampakkan saat sejumlah wartawan mendatangi Iksan di ruang kerjanya untuk konfirmasi terkait realisasi vaksinasi bagi siswa dan guru di lembaga sekolah yang ada di bawah naungan Disdik Sumenep.

Akan meski mereka (wartawan) telah lama menunggu di depan ruang kerjanya, wartawan tersebut diabaikan begitu saja, sehingga mereka merasa kecewa akan pelayanan tersebut.

Salah seorang jurnalis dari media Pojok Kiri, Hasan, mengungkapkan bahwa dirinya sangat menyayangkan perilaku Iksan yang demikian, apalagi pihaknya dipandang sebagai pejabat publik di lembaga yang mengemban tanggung jawab soal Pendidikan.

“Kami sangat menyesal atas sikap Plt Kadisdik. Padahal kedatangan kami hanya untuk wawancara, tidak lebih. Tapi kami merasa tidak dilayani dengan baik,” ungkap Hasan pada media ini dengan nada penuh kesal, Kamis (16/09/2021).

Tidak hanya diabaikan, Hasan juga mengaku sempat tidak dianggap sebagai tamu saat Iksan keluar sejenak dari ruangannya untuk memanggil tamu yang lain.

“Lebih kesal lagi, kita (awak media) yang menunggu dibilang bukan tamunya,” tambahnya.

BACA JUGA:  Kasus Dugaan Korupsi Gedung Dinkes Mangkrak 7 Tahun, Kejari Sebut Kesalahan Penyidik

Bahkan beberapa tamu yang mendapatkan antrian setelahnya dipersilahkan masuk oleh Iksan, sementara sejumlah wartawan yang telah lama menunggu antrian diabaikan begitu saja.

“Parahnya lagi, tamu yang tiba belakangan setelah kita malah diperkenankan masuk lebih dahulu ke ruangannya. Sedangkan kita terkesan tidak dipedulikan,” jelasnya.

Setelah Hasan cukup sabar menunggu di kursi antrian hingga tamu terakhir selesai, ternyata Iksan alias pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) kabupaten Sumenep itu, malah berlagak buru-buru keluar ruangan sembari meninggalkan sejumlah wartawan dengan alasan ingin melayat.

“Saya keburu mau melayat ini mas,” ungkap Ikhsan tanpa memperhatikan kepentingan para jurnalis.

BACA JUGA:  Gelar Deklarasi Panggil Aku Guru, Bupati Sumenep Siapkan Perbup

Sambil lalu membuntuti, Khairul Amin  seorang jurnalis dari media Labumi.id, menyampaikan protes pada Iksan yang tiba-tiba pergi itu.

“Tapi kami kan sudah menunggu dari tadi Pak,” protesnya.

“Lewat WA saja, saya sangat keburu,” timpal Iksan tak menghiraukan sejumlah awak media.

Tinggalkan Balasan