Menjelang Penerimaan Peserta Didik, Kadisdik Agus Siapkan Tahapan Pendaftaran

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sumenep, Agus Dwi Saputra saat diwawancarai oleh jurnalis madurapers.com. (Sumber Foto: Fauzi)

Sumenep – Menjelang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2022, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, melalui Dinas Pendidikan (Disdik) setempat siapkan sejumlah tahapan. Kamis, 9 Juni 2022.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sumenep, Agus Dwi Saputra mengungkapkan, jika tahapan PPDB 2022 secara teknis telah dilaksanakan sebelumnya, baik melalui online maupun offline.

Untuk itu, pihaknya akan melakukan upaya guna memaksimalkan segala tahapan tersebut. Sehingga, peserta didik saat melakukan pendaftaran tidak terbebani.

“Yang jelas kami sudah mempersiapkan semaksimal mungkin mas. Namun, lebih jelasnya bisa ke Kepala Bidang (Kabid) SMP atau SD,” kata Kadisdik Agus saat dikonfirmasi oleh jurnalis madurapers.com, Kamis (09/06/2022).

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan bahwa tahapan PPDB bisa melalui beberapa jalur, yaitu Prestasi, Afirmasi, Orang Tua, dan Zonasi.

Namun, Kadisdik Agus belum bisa memastikan tanggal pelaksanaan PPDB yang akan dilaksanakan pada Bulan Juli mendatang.

“Saat ini tahapan teknis PPDB tingkat SMP maupun SD telah kami garap. Tentunya, PPDB tahun ini bisa terlaksana dengan baik,” ujarnya.

BACA JUGA:  Dinas Pendidikan Sumenep Tingkatkan Pengelolaan Lembaga SD

Dirinya menambahkan, soal pendaftaran PPDB online maupun offline, akan lebih memaksimalkan di wilayah daratan bagi pendaftar online.

“Sementara wilayah kepulauan bisa menggunakan jalur offline,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan