Menjemput Berkah dengan Nikah Sakinah Mawaddah juga Rahmat

Penyampaian Materi Oleh KH. Anas Fauzi dan moderator Ust. Wahyudi Efendi. S. Pd, di mushollah Putra. 9 januari 2022 (Sumber Foto : Ma'ruf Tim Media Pekan Ngaji 7)

Pamekasan – Ngaji pernikahan merupakan salah satu topik dalam pagelaran acara tahunan pekan ngaji di Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-bata Pamekasan, Madura. (09/01/2022). Pangajian ini mengusung tema yang bertajuk “Menjemput Berkah Dengan Nikah Sakinah Mawaddah Juga Rahmat” Ngaji Pernikahan/seminar tentang pernikahan ini sedang berlangsung di pada jam 08.30 wib s/d 10.30 wib di musholla putra.

Adapun yang akan mengisi acara tersebut adalah seorang kiai sekaligus penghulu yang sempat viral di media sosial, Ia adalah KH. Anas Fauzi dari kota batu (malang). Beliau akan didampingi oleh Ust. Wahyudi Efendi. S.Pd., sebagai moderator pada acara ini. Ribuan santri sudah menunggu di Mushollah dengan kedatangan beliau.

Selanjutnya antusiasme santri sangat besar, hal itu terbukti sorak dan tepuk tangan yang bergemuruh di musholla saat beliau sudah datang. Adapun tujuan panitia mengangkat topik ngaji pernikahan ini tidak lain bentuk kesadaran atas sunnah bagi seluruh umat Nabi Muhammad untuk menikah.

“Kami mengangkat ngaji pernikahan ini, karena pernikahan adalah salah satu sunah dan juga umat Islam dianjurkan untuk memperbanyak keturunan, serta mencari ridho Allah S.W.T. Oleh sebab itu kami harus belajar tentang semua itu,” ungkap Raki salah satu panitia pekan ngaji tersebut.

BACA JUGA:  Bupati Pamekasan Tinggalkan Pendemo, Dialog Terbuka Gagal

Harapan panitia dengan adanya ngaji pernikahan ini dipaparkan langsung oleh Ust. Erfan Nawawi. Semoga dari adanya ngaji pernikahan ini bisa memotivasi santri dan masyarakat umum untuk lebih baik lagi dalam mencari ridho Allah dengn jalan melaksanakan sunah Nabi Muhammad nantinya, setelah mengetahuai hukum-hukum dalam pernikahan tersebut.

“Saya berharap semoga teman-teman santri lebih memperkuat iman dalam melawan nafsunya. Serta menjadi laki-laki yang sejati dalam berumah tangga nanti dan menjadi pemuda yang sholih serta muslih ke depan,” papar Erfan sapaan akrapnya.

Tinggalkan Balasan