Menuju HUT Ke 76 RI, Disparbudpora Siapkan Personil Paskibraka

Personil Paskibraka lakukan pelatihan di halaman kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep. (Istimewa)

Sumenep – Menuju hari ulang tahun ke 76 kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI), Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten, Sumenep, Madura, Jawa Timur, siapkan personil pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka).

Pelaksana harian (PLH) Kepala Bidang (Kabid) Pemuda dan Olahraga (Pora) Disparbudpora Sumenep, Syaifuddin, mengungkapkan bahwa hingga hari ini persiapan paskibraka telah mencapai 90 persen dan akan dikukuhkan nanti pada Tanggal 14 Agustus mendatang.

“Alhamdulillah sudah bisa dikatakan 90 persen sudah siap, menunggu pangukuhan saja. Pengukuhan Insyaallah kita akan lakukan pada tanggal 14 Agustus 2021,” jelasnya, Rabu (11/08/2021).

Latihan tersebut telah berlangsung sejak Tanggal 1 Agustus beberapa pekan lalu dan akan berakhir setelah dikukuhkan nanti.

“Kita lakukan latihan sebanyak dua kali sehari, dengan formasi lengkap 17-45,” imbuhnya.

Kriteria personil paskibraka pada upacara peringatan HUT ke 76 kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Sumenep, adalah siswa kelas X Sekolah Menengah Atas (SMA) dengan tinggi badan untuk putra 165 dan putri 160.

Menurut Syaifuddin, yang menjadi pembeda dari persiapan paskibraka di tahun sebelumnya adalah kebugaran tubuh yang lebih optimal, sebab kondisi hari ini masih tertekan oleh adanya pandemi Covid-19.

“Kemudian, yang menjadi perbedaan yakni suplemen nutrisi yang harus kita siapkan agar tetap fit di dalam latihan,” jelasnya.

BACA JUGA:  BKPSDM Sumenep Serahkan SK Pengangkatan 557 Guru, Bupati Fauzi Tekankan Keteladanan 

Guna membentuk imunitas tubuh yang kebal dan kebugaran yang optimal maka pihaknya telah memberikan vaksinasi kepada anggota paskibraka.

“Artinya secara imunitas sudah siap lah menghadapi pandemi,” tandasnya.

 

Tinggalkan Balasan