NU Berkontribusi terhadap Indonesia dan Dunia

Bupati Pamekasan Baddrut Taman
Bupati Pamekasan Baddrut Taman (Sumber: Kominfo Pamekasan, 2023).

Pamekasan – Nahdlatul Ulama (NU), kata Bupati Kabupaten Pamekasan Baddrut Taman, telah memberikan kontribusi terhadap negara Indonesia dan dunia, Senin (30/1/2023).

Melansir dari Kominfo Pamekasan, pernyataan itu ia sampaikan pada saat menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas perayaan puncak satu abad NU pada tanggal 7 Februari 2023 di Stadion Deltra, Sidoarjo.

Menurutnya, organisasi kemasyarakat (ormas) Islam terbesar di Indonesia itu telah genap seratus tahun dengan sederet kontribusi terhadap kemajuan agama, bangsa, negara kesatuan republik Indonesia (NKRI), dan dunia.

Alhamdulillah, perjuangan Nahdlatul Ulama di Indonesia dan dunia sudah nyata kita rasakan. Sumbangsih besar NU sungguh nyata,” katanya, Jumat (27/1/2023).

“NU mengajari kita semua untuk senantiasa menjalankan amaliyah diniyah yang rasional dan berpijak kepada nilai-nilai kebudayaan yang kita miliki,” katanya lebih lanjut.

Bupati menambahkan, NU mengajarkan cinta damai dalam hidup berbangsa dan bernegara dengan segudang perbedaan ras, suku, dan agama.

Bagi NU, perbedaan tidak menjadi alasan untuk berpecah belah dalam bingkai bhinneka tunggal ika (salah satu pilar negara-bangsa Indonesia, red.)

“NU mengajak kita semua untuk menghormati ulama’, habaib, serta berpondasikan ‘al muhafadza ala al qodimi al ashlah, wal akhdzu bil al jadidi al ashlah’ disatukan dengan semangat keindonesiaan, kebersamaan dalam beragama,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Eksplorasi konten lain dari Madurapers

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca