Pemdes Sepulu Gelar Vaksinasi, Warga Antusias

foto anaf
Kegiatan Vaksinasi Massal di Desa Sepulu, Kecamatan Sepulu, Kabupaten Bangkalan.

Bangkalan – Pemerintah Desa (Pemdes) Sepulu, Kecamatan Sepulu, Kabupaten Bangkalan, menggelar kegiatan vaksinasi massal, warga sangat antusias mengikuti vaksinasi tersebut.

Ali Wafa, selaku panitia lapangan kegiatan vaksinasi massal di Desa Sepulu, mengatakan kegiatan ini di dasari minimnya partisipasi masyarakat untuk bervaksin.

“Sebelumnya di Puskesmas itu sudah ada, namun kouta tiap harinya terbatas. Sehingga kami bekerja sama dengan Ikatan Alumni Universitas Airlangga (IKA UNAIR) untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam melakukan vaksinasi,” tuturnya saat ditemui awak media di lokasi vaksinasi massal, Minggu (19/9/2021).

Dirinya mengungkapkan bahwa target kouta vaksin hari ini sebanyak 1000. Sampai siang ini, sudah sebanyak 450 lebih warga yang sudah divaksin.

“Palayanan vaksin ini untuk tahap pertama dan kedua, namun di lapangan banyak ditemukan warga yang melakukan vaksin tahap pertama,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Kasus Covid-19 di Sumenep Menurun, Ketersediaan Dosis Vaksin Masih Tinggi

“Agenda hari ini rencanya akan di hadiri oleh Ibu Gubenur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, namun sampai siang ini Ibu Gubenur terkonfirmasi tidak bisa hadir karena ada kegiatan keluar kota,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Kepala Desa (Kades) Sepulu Iqbal Hakim, berharap kegiatan yang digelarnya tersebut bisa dicontoh oleh pihak-pihak Pemdes dan Kecamatan se- Madura.

Dirinya mengungkapkan triknya dalam meyakinkan warganya agar tidak takut bervaksin.

“Triknya sih simpel, yang terpenting harus bekerjasama dengan Muspika untuk memberikan edukasi yang masif terhadap warga. Contoh melakuka siaran keliling, juga bisa dilakukan secara door to door bahkan dilakukan melalui Sosial Media (Sosmed),” paparnya.

BACA JUGA:  Capaian Vaksinasi Covid-19 di Sumenep Masih di Bawah Target

Selain itu, agar masyarakat lebih yakin, pihaknya mengatakan, Kepala Desa itu sendiri juga harus bervaksin.

“Dari itu, selaku Kades Sepulu saya juga bervaksin. Karena masih banyak Kepala Desa yang belum di vaksin, sehingga masyarakat masih banyak yang hawatir,” tandasnya.

 

Tinggalkan Balasan