Pemkab Kukuhkan Pengurus DPKS, Begini Pesan Bupati Sumenep

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi saat mengukuhkan pengurus Keanggotaan Dewan Pendidikan Kabupaten Sumenep (DPKS) periode 2021-2026 (Sumber Foto: Fauzi)

Sumenep – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep gelar pengukuhan pengurus Dewan Pendidikan Kabupaten Sumenep (DPKS) periode 2021-2026, yang dipusatkan di aula Graha Arya Wirajaya, Senin (6/12/21).

Acara pengukuhan tersebut, turut dihadiri oleh Bupati Sumenep, Wakil Bupati, Dinas Pendidikan, dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat serta di hadiri dari beberapa organisasi. Yakni, perwakilan dari Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PC ISNU), Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PERGUNU) dan Forum Guru
Muhammadiyah (FGM) Muhammadiyah.

Achmad Fauzi, Bupati Sumenep mengatakan bahwa pengurus DPKS yang dikukuhkan hari ini adalah orang pilihan berdasarkan kompetensinya masing-masing.

“Saudara dipilih karena kompetensi yang dimiliki, diharapkan memunculkan konsep-konsep baru di tengah kompleksitas problem pendidikan di Kabupaten Sumenep,” kata Bupati Fauzi dalam sambutannya. Senin (6/12/21).

Menurutnya, wadah DPKS sebagai penimbang, penentu, pendukung, pikiran, dan tenaga dalam keberlangsungan proses pendidikan di Kabupaten ujung pulau Madura itu.

“Nantinya, para DPKS ini akan berkordinasi dengan Dinas pendidikan dalam pelaksanaan pendidikan di Kabupaten Sumenep,” paparnya.

BACA JUGA:  Pemkab Mengeluarkan 2 Kebijakan untuk Menyeberang di Pelabuhan Kalianget Talango Sumenep

Diketahui bersama, lanjut Fauzi, pungutan liar di lingkungan Pemkab Sumenep masih marak, terutama di sekitar pendidikan. Untuk itu, pihaknya berharap adanya pengurus DPKS baru ini membantu menyelesaikan problem tersebut.

“Pemerintah saat ini serius memberantas pungutan liar di berbagai sektor, termasuk di sektor pendidikan. Agar Pungli di lembaga pendidikan bisa dihalangkan dan dieleminasi,” tegasnya.

“Mari bersama-sama untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang lebih baik di Kabupaten Sumenep”, sambungnya.

Fauzi berharap, amanah yang diberikan kepada pengurus DPKS yang baru dilantik, agar dilakukan sebaik-baiknya.

“Amanah ini bukan dari saya sabai Bupati. Melainkan dari guru, masyarakat di Kabupaten Sumenep. Jadi harus dijaga sebaik mungkin,” pungkasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan, Moh. Iksan, menambahkan bahwa anggota DPKS yang dikukuhkan hari ini sudah dilakukan proses seleksi yang ketat dengan aturan yang ada.

“Proses seleksi pengurus DPKS sudah sesuai dengan aturan yang ketat dengan aturan yang ada yang sudah kami lakukan jauh hari sebelumnya,”katanya.

Sementara itu, dari hasil proses seleksi itu, menurutnya komposisi anggota DPKS saat ini terdiri dari pengurus lama dan pengurus baru.

BACA JUGA:  Pemkab Sumenep Targetkan 5 Kecamatan Katagori Miskin Ekstrim

“Pengurus DPKS yang lama itu ada 3 orang, sedang sisanya sebanyak 8 orang adalah pengurus lama,” tendasnya.

Sebagai tambahan Informasi yang dihimpun oleh jurnalis madurapers.com, berikut adalah susunan anggota pengurus Keanggotaan Dewan Pendidikan Kabupaten Sumenep (DPKS) periode 2021-2016:

1.Dr. ACH. SYAIFUL, M.Pd.I dari Institut Kariman Wirayudha (INKADHA) Sumenep
2.ACHMAD JUNAIDI S, S.H. dari PC ISNU Sumenep
3.ACHMAD NAWAWI, M.Pd.I. dari PD Muhammadiyah Sumenep
4.AMIIR SYARIFUDDIN, S.Pd. dari PC PERGUNU Sumenep
5.BADRUL, S.Pd., S.Sos., M.M. dari JATIM PAK (Penyuluh Anti Korupsi) Sumenep
6.BUSRI, S.Th.I. dari Jurnalis Bintang Sembilan (JB9) Sumenep
7.M.RIDWAN, M.Sos. dari MD KAHMI Sumenep
8. MULYADI, M.Pd. dari PC IKA PMII Sumenep
9.Dr.SALAMET, M.Ag. dari STKIP PGRI Sumenep
10. SALAMET WAHEDI, S.Pd. dari PONPES Mathali’ul Anwar Sumenep
11.SYAMSURI, S.H. dari DPD GRADASI Sumenep 11

Tinggalkan Balasan