Pemkab Pamekasan Resmikan Mall Pelayanan Publik dan Dukcapil Tangguh

Mall Pelayanan Publik
Mall Pelayanan Publik (MPP) dan layanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil (dukcapil) tangguh di Gedung Islamic Center, Jalan Raya Panglegur, Rabu (22/9/2021). (Doc. Arifin)

Pamekasan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan resmikan Mall Pelayanan Publik (MPP) dan layanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil (Dukcapil) tangguh di Gedung Islamic Center, Jalan Raya Panglegur, Rabu (22/9/2021).

Bupati Baddrut Tamam hadir bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan.

Pada MPP saat ini terdapat layanan tambahan untuk memudahkan masyarakat Pamekasan. Salah satunya adalah dinas kependudukan dan pencatatan sipil (Dispendukcapil) yang secara keseluruhan berkantor di sana.

“Pelayanan ini harus bersih, bersih betul. Karena dimulai dari yang bersih itu pelayanan akan semakin baik,” ujarnya.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyampaikan, hadirnya MPP untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Makanya dengan adanya mall pelayanan publik ini, masyarakat sudah tidak harus pindah-pindah antar dinas,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Polres Pamekasan Gelar Vaksinasi Merdeka Serentak di Ponpes Miftahul Qulub

Kepala Dispendukcapil Ach. Faisol, menyampaikan rasa terimakasih terhadap teamwork-nya (tim kerja) yang sudah mendedikasikan kinerja yang cukup baik, ia hanya memberikan dorongan dalam upaya program atau inovasi tersebut berjalan maksimal. 

“Alhamdulillah, kami atas nama pimpinan menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya kepada teamwork saya, jadi dari dispendukcapil tanpa terkecuali saya ucapkan terimakasih luar biasa, saya hanya mendorong saja sehingga semua program atau inovasi kita ini bisa kita adakan. Salah satunya layanan tak usa toron deri motor (tidak usah turun dari motor). Tadi sudah ada yang membuktikan tidak sampai 30 menit, data lengkap, jaringan tidak lemot insyaallah langsung jadi,” terangnya. 

BACA JUGA:  Tim Sakera Sakti Berhasil Amankan Pelaku Pembunuhan di Pamekasan dalam Waktu Kurang Dari 2 Jam

Ach. Faisol juga tidak menutup kemungkinan bahwa kekurangan akan ada, namun ia terus berupaya agar terus istiqamah dalam perbaikan-perbaikan kedepan. 

“Akan tetapi kita juga tidak menutup kemungkinan bahwa ada kekurangan. Harapan kami masyarakat datang sendiri. Kami punya slogan “SAPAMU” gratis Santun, Cepat, Mudah dan Gratis. Jadi semua layanan disini gratis. Kami berupaya agar kami istiqomah tetap dalam pelayan ini gratis,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan