Pergantian Tahun 2022, Bupati Sumenep Imbau Tetap di Rumah dan Patuhi Prokes

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi saat diwawancarai oleh sejumlah awak media beberapa waktu lalu. (Sumber Foto: Fauzi)

Sumenep – Menjelang pergantian tahun 2022, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur imbau masyarakat tidak bepergian. Pasalnya, kota yang terletak di ujung timur Madura itu sampai saat ini masih dalam Penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3.

Penerapan PPKM level 3 ini, masyarakat tidak diperbolehkan untuk menggelar kegiatan yang bisa menimbulkan kerumunan, apalagi pada saat malam pergantian tahun 2022.

Untuk itu, Bupati Sumenep, Achmad Fauzi mengatakan, demi mencegah penyebaran Covid-19 yang belum berakhir sampai saat ini, masyarakat diimbau tidak melakukan kegiatan ke luar kota.

“Saya berharap, masyarakat tidak melakukan perjalan keluar kota, saat libur tahun baru 2022, tetapi sebaiknya menikmati liburan bersama keluarga di daerah saja,” katanya pada jurnalis madurapers.com, Senin (28/12/21).

Dirinya menjelaskan, bahwa mobilitas masyarakat yang ke luar kota akan berdampak pada lonjakan kasus Covid-19 seperti pada libur panjang sebelumnya tahu sebelumnya.

“Pemerintah tidak melarang masyarakat menjalankan kegiatan, hanya saja. Sebisa mungkin masyarakat tidak bepergian ke luar kota, tetapi bisa menikmati liburan wisata di dalam daerah,” ungkapnya.

Bupati Fauzi menegaskan, selama hari libur panjang pergantian tahun 2022, masyarakat harus hati-hati dalam mencegah penularan Covid-19 di Kabupaten Sumenep.

BACA JUGA:  Tambak Udang di Sumenep Cemari Lingkungan, Begini Kata DPMPTSP

Tinggalkan Balasan