Polres Ungkap Kronologi Laka Lantas di Bluto Sumenep

Kondisi Motor Yamaha berjenis Vega yang dikendarai Sunaryo (61). (Sumber Foto: Humas Polres Sumenep)

Sumenep – Kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) kembali terjadi di KM-16 Jalan Nasional Desa Bluto, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, Rabu (1/12/21) kemaren, sekitar pukul 07.30 WIB.

Informasi yang dihimpun oleh jurnalis madurapers.com, kecelakaan tersebut terjadi antara Sepeda Motor Yamaha berjenis Vega Nomor Polisi M 6402 AH dengan Mobil Pick Up L300 Nomor Polisi M 8552 VD.

Diketahui, pengemudi Sepeda Motor berjenis Yamaha bernama lengkap Bangun Sunaryo. Pria kelahiran tahun 1960, warga Desa Karangasem RT.002/RW.003, Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo.

Sedangkan pengemudi Mobil Pick Up L300 bernama lengkap Elidatul Fikri. Pria kelahiran tahun 1987 warga Desa Aengbaja Raja RT.002/RW.001, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep.

Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, dalam rilisnya, mengungkapkan kronologi kejadian tersebut berawal saat Bangun Sunaryo (61) melaju dari arah selatan ke utara, sedangkan searah di depannya melaju sebuah Truck tidak diketahui identitasnya.

Pria yang berprofesi sebagai swasta itu kemudian bergerak kekanan untuk mendahului Truck yang ada di depannya. Sedangkan dari arah berlawanan (utara ke selatan) melaju Mobil Pick Up L300 yang dikemudikan Elidatul Fikri (34), sehingga terjadi benturan yang tidak bisa dihindarkan.

BACA JUGA:  Polres Ungkap Motif Pembunuhan Sadis di Ambunten Sumenep

“Hasil dari olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), Sunaryo mencoba mendahului Truck yang melaju di depannya. Namun dari arah berlawanan melaju Mobil Pick Up. Tabrakan terjadi di situ,” ungkap polwan yang akrab disapa Widi, Rabu (1/12/21).

Diduga, lanjut Widi, pengemudi motor kurang konsentrasi saat mendahului Truck yang melaju tepat di depannya. Ditambah lagi Sunaryo tidak memperhatikan mobil Pick Up yang melaju kencang dari arah berlawanan.

“Karena kurang konsentrasi saat mendahului, sehingga terjadi benturan dengan mobil Pick Up yang berlawanan,” paparnya

Akibat dari kecelakaan lalulintas tersebut, tambah Widi, Sunaryo (61) mengalami luka-luka. Sedangkan Fikri (34) tidak mengalami luka ringan.

“Kejadian ini tidak ada korban jiwa. Hanya saja sopir motor mengalami luka-luka. Tapi sudah ditangani Puskesmas Bluto,” jelasnya

Kondisi kedua kendaraan mengalami kerusakan material. Motor Yamaha hancur di bagian setir, sedangkan Mobil Pick Up L300 hanya rusak kecil di bagian depan bawah mobil.

“Kondisi motor mengalami kerusakan serius, sedangkan mobil hanya ringan. Total kerugian mencapai Rp. 2 juta 400 ribu,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Terduga Pengedar Sabu-sabu Meninggal Setelah Ditangkap Polisi

Tinggalkan Balasan