PSHT Cabang Sampang Ajak Anggotanya Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Anggota PSHT Cabang Sampang Lakukan Vaksinasi di Puskesmas Kedungdung, Kamis (29/07/2021).

Sampang – Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Sampang, Madura, Jawa Timur mengajak anggota PSHT mendukung dan menyukseskan program vaksinasi agar dapat menekan penyebaran Covid-19.

Pernyataan ini disampaikan Ketua PSHT Cabang Sampang, Hanafi, di Sampang, Kamis (29/07/2021).

“Saat ini Negara sedang dalam keadaan genting. Sejumlah rumah sakit penuh. Berbagai fasilitas umum sudah dialihfungsikan untuk menampung pasien Covid-19 yang membludak,” ujar pendekar PSHT yang akrab disapa Mas Anaf tersebut.

Dia mengingatkan, masyarakat harus benar-benar bergotong-royong untuk menuntaskan persoalan pandemi, baik dari unsur pemerintahan, organisasi sipil, pemuda, mahasiswa, masyarakat dan elemen-elemen lainnya.

Hanafi, Ketua Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Sampang.

“Sat ini pemerintah sangat gencar melakukan program vaksinasi. Beberapa lembaga negara seperti kepolisian, TNI, kejaksaan, dan lembaga lainnya ikut terlibat melaksanakan program vaksinasi massal dan direspons positif oleh masyarakat,” tuturnya.

Anaf menekankan, sebagai pendekar PSHT harus mendukung. Bukan sekadar ikut vaksin, melainkan juga dapat mengajak dan turut menyerukan kepada sanak saudara dan teman seperjuangan untuk mengikuti vaksin.

“Agar target vaksinasi yang dicanangkan oleh pemerintah dapat segera mencapai target,” ujarnya.

BACA JUGA:  Malam Nataru, Dishub Sumenep Lakukan Pemadaman Lampu PJU

Ketua PSTH Cabang Sampang juga mengharapkan anggota PSHT dapat meluruskan berbagai informasi hoaks dan opini-opini liar yang berkembang di luar terkait program vaksinasi dan penanganan pandemi Covid-19 yang dilakukan oleh pemerintah.

“Saat ini masih ada masyarakat yang takut atau tidak mau divaksin, karena percaya dengan informasi hoaks dan opini-opini liar, khususnya di media sosial,” ungkapnya.

Menurut Anaf, anggota PSHT memiliki tugas untuk meyakinkan masyarakat bahwa vaksinasi ini aman, halal, dan wajib dilakukan untuk melindungi diri sendiri dan keluarga.

“Sampai kapan kita akan keluar dari masalah besar ini, jikalau kita sendiri masih acuh tak acuh saja,” tutur dia.

Anaf mewajibkan anggota PSHT untuk ikut vaksinasi dan juga menjadikan persyaratan bagi calon warga PSHT untuk mengikuti pengesahan warga baru.

“Hal itu mengacu pada Surat Edarat Pengurus Pusat PSHT Nomor NO: 071/SE/PP-PSHT/VII/2021 tentang kewajiban vaksin bagi calon warga dan panitia pengesahan PSHT tahun 2021,” paparnya.

“Kita berharap target vaksinasi di Sampang bisa segera tuntas. Agar herd imunity (Kekebalan Kelompok) bisa segera terwujud. Demi Sampang hebat bermartabat yang sehat,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Perdagangan BEI Secara Resmi Ditutup di Akhir 2021

Tinggalkan Balasan