PSI Surabaya Dukung Eri Cahyadi di Pilkada 2024, Ahli Komunikasi Politik Unair : Mendompleng Popularitas

Dr. Suko Widodo (Sumber Foto : Istimewa)

Surabaya – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Surabaya mendeklarasikan dukungan penuh untuk Eri Cahyadi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Surabaya tahun 2024, Sabtu (11/12/2021). Ketua DPD PSI Kota Surabaya Erik Komala saat itu menyampaikan alasan dukungan karena Kota Surabaya di tangan Eri Cahyadi bisa mengalami kemajuan yang sangat pesat dan telah sanggup menjawab kebutuhan sebagian besar masyarakat Kota Surabaya di masa pandemi COVID-19.

Keputusan DPD PSI Kota Surabaya memberikan dukungan untuk Eri Cahyadi di Pilkada Kota Surabaya tahun 2024 dinilai Ahli Komunikasi Politik Universitas Airlangga (Unair) Dr. Suko Widodo terlalu dini. Bahkan menurut Cak Suko, panggilan karibnya, pujian itu malah bisa menjadi bumerang bagi Eri Cahyadi.

“Ibaratnya buah, belum matang tapi dipaksa untuk dijual,” ungkapnya kepada madurapers.com, Senin (13/12/2021).

Lebih lanjut Cak Suko berpendapat dukungan itu lebih merupakan upaya PSI memanggungkan atau mengeksistensikan dirinya sendiri di Surabaya. Ia menjelaskan semacam Tes The Water (Menguji, Red) keberadaan PSI di Surabaya.

BACA JUGA:  Pasutri Hasan dan Tantri Jalani Sidang Perdana Kasus Dugaan Suap Jual Beli Jabatan di Pemkab Probolinggo

“Sebetulnya kalau mau eksis, PSI Surabaya harus belajar dari PSI Jakarta yang berperan memperjuangkan aspirasi warga. Bukan memuji muji,” sindirnya.

Ditanya apakah keputusan DPD PSI Surabaya mendukung Eri Cahyadi pada Pilkada tahun 2024 untuk mendompleng popularitas, Cak Suko mengamini. “Ya semacam itu. PSI mendompleng popularitas mas Eri (maksudnya Eri Cahyadi, Red),” tutupnya.

Tinggalkan Balasan