Ruas Jalan Raya Jrengik Terandam Banjir, ini yang Dilakukan Polisi

Anggota Polsek Jrengik Mengatur Lalu Lintas di Jalan Raya yang Kebanjiran (Sumber Foto : Abd. Rosyid)

Sampang – Ruas jalan raya Jrengik, tepatnya di Depan SPBU, Nyiburan kembali tergenang. Akibatnya, arus lalu lintas terkendala, sehingga dengan sigap, Kapolsek Jrengik, Iptu Budi Purnomo SH beserta anggotanya melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas, Jum’at (03/12/2021).

“Air yang menggenangi jalan raya Jrengik sepanjang 200 meter ini disebabkan luapan air sungai dan hujan sangat deras dari kemarin,” ucap Budi Purnomo, saat ditemui dilokasi.

Hasil lantaun oleh awak media madurapers.com di lokasi, air setinggi sekitaran 50 cm menggenangi jalan raya Jrengik mengakibatkan jalan rusak dari SPBU Nyiburan sampai jalan masuk ke Desa Majengan, Kecamatan Jrengik, Kabupaten Sampang, Madura.

Selain itu, beberapa anggota Polsek Jrengik juga terlihat melaksanakan pengaturan arus lalu lintas di jalan raya yang masih tergenang air sekaligus memberi himbauan kepada pengendara sepeda motor untuk berhati-hati agar mesin kendaraannya tidak mogok.

Menurut Budi Purnomo, untuk mengantisipasi kejadian kemacetan arus lalu lintas di daerah tersebut dirinya harus menurunkan hampir seluruh anggotanya.

BACA JUGA:  Kekeringan, Warga Robatal Sulit Dapatkan Air Bersih

“Kami turunkan hampir seluruh anggota Polsek Jrengik untuk mengamankan arus lalu lintas di sepanjang banjir untuk mengantisipasi pengendara sepeda motor dan mobil yang mogok. Tujuannya biar tidak mengakibatkan kemacetan lalu lintas,” ujarnya.

Dirinya juga menjelaskan, bahwa kegiatan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas dimulai pukul 05.30 Wib sampai sekarang, mulai awal kegiatan semua kendaraan sepeda motor dihimbau untuk tidak memaksakan menerobos banjir karena ketinggian air bisa mengakibatkan sepeda mogok.

“Sekarang air sudah mulai surut. Akan tetapi, kami bersama anggota masih berjaga-jaga di lokasi untuk memantau arus lalu lintas sekaligus melaksanakan pengaturan arus lalu lintas,” tuturnya.

Sebagai tambahan bahwa, cuaca di wilayah Kecamatan Jrengik sekarang sedang hujan gerimis. Iptu Budi Purnomo SH menghimbau pengguna jalan raya yang akan melewati Jrengik, khususnya para pengendara sepeda motor, untuk menyiapakan jas hujan dan selalu berhati-hati dalam berkendara.

Tinggalkan Balasan