Hikmah  

Ternyata Tidak Ada Binatang yang Masuk Surga

Foto Kumpulan Binatang

Bangkalan – Sebagian kalangan Muslim ada yang percaya bahwa ada binatang yang akan masuk surga di akhirat kelak.

Binatang tersebut adalah unta Nabi Shaleh a.s., anak sapi Nabi Ibrahim a.s., kambing kurban pengganti Nabi Ismail a.s., sapi di masa Nabi Musa a.s., ikan hiu yang nelan Nabi Yunus a.s., keledainya Nabi Uzair a.s., semut di era Nabi Sulaiman a.s., burung hud-hudnya Ratu Bilqis, anjingnya Ashabul Kahfi, dan untanya Nabi Muhammad s.a.w.

Menjawab informasi tersebut, Ammi Nur Baits Pembina Konsultasi Syariah menjelaskan bahwa informasi tersebut tidak benar.

Dilansir Madurapers dari https://konsultasisyariah.com/26641-apakah-binatang-masuk-surga.html Ammi Nur Baits menjelaskan bahwa semua binatang di dunia kelak akan dikumpulkan oleh Allah S.W.T., untuk diqishas dan selanjutnya dijadikan tanah.

Semua binatang yang hidup di dunia kelak akan dibangkitkan kembali dan dikumpulkan oleh Allah S.W.T.

Allah S.W.T., berfirman: “Tiadalah binatang-bintang yang ada di bumi dan burung-burung yang terbang dengan kedua sayapnya, melainkan umat (juga) seperti kamu.Tiadalah Kami alpakan sesuatupun dalam Al-Kitab, kemudian kepada Tuhanlah mereka dihimpun.” (QS. Al-An’am: 38).

Ibnu Abbas r.a., dalam tafsirnya mengatakan, “Semua makhluk akan dikumpulkan, sampai lalat.” (Tafsir Ibnu Katsir, 8/331).

Pertanyaannya untuk apa binatang-binatang tersebut dibangkitkan? Ammi Nur Baits menjelaskan untuk diqishas, dilakukan pembalasan atas kedzaliman sesama mereka.

Tinggalkan Balasan

Eksplorasi konten lain dari Madurapers

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca