Utang Rp 9 Juta Tak Dibayar, Ricky Nekat Curi Truk Milik Faisol

Kasatreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Giadi Nugraha (berkemeja warna biru) memperlihatkan tersangka Ricky Rafsyanjani dan barang bukti tindak pidana pencurian truk yang dilakukannya (Sumber foto: Fajar Yudha Wardhana)

Surabaya – Ricky Rafsyanjani (31), Warga Jalan Banowati, Kelurahan Sidotopo ditangkap Unit Jatanras Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Pasalnya, Ricky dilaporkan ke Polres PelabUtang Rp 9 Juta Tak Dibayar, Ricky Nekat Curi Truk Milik Faisoluhan Tanjung Perak oleh Faisol, tinggal di Jalan Sidotopo II karena diketahui mencuri truk milik Faisol. Penyebab Ricky nekat mencuri truk milik Faisol karena ia merasa geram sisa utang faisol senilai Rp 9 juta dari total Rp 23 juta selama kurang lebih tiga tahun belum dilunasi. Sebelumnya Ricky sudah berulang kali menagih baik-baik kekurangan hutang kepada Faisol, tetapi tidak membuahkan hasil.

“Tagihannya kurang Rp 9 juta Pak. Saya minta baik-baik, tetapi tak juga dibayar. Akhirnya truk milik Faisol saya ambil sebagai jaminan agar dia mau melunasi,” kata Ricky, Selasa (28/12/2021).

Kasatreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Giadi Nugraha menjelaskan tersangka Ricky datang ke Terminal Cargo, Jalan Sidotopo Lor. Disana lanjut Giadi, panggilan karibnya, terparkir truk korban dan tersangka Ricky dengan mudah membawa kabur truk tersebut lantaran kunci kontak masih menempel.

BACA JUGA:  Jokowi Ganti Motor Wanita Driver Ojek Online yang Hilang Digondol Maling

“Setelah mendapat laporan dari Ricky, pihak Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak terang Giadi langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dari rekaman CCTV diketahui bahwa pelaku adalah Ricky yang tidak lain adalah saudara korban Faisol,” ungkap Giadi.

Anggota yang telah mengantongi identitas pelaku pencurian itu sambung Giadi segera memburu yang bersangkutan. Tidak butuh waktu lama, Giadi menegaskan anggotanya berhasil mengamankan tersangka Ricky di rumahnya beserta barang bukti curian.

“Tersangka RR beserta barang buktinya dibawa ke Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak guna proses penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan