Viral, Seorang Tokoh di Sampang Mandikan ODGJ yang Berkeliaran di Ketapang 

Keterangan Photo : Moch Wijdan (tengah menggunakan masker putih) Kepala Desa, Ketapang Daya Mandiin ODGJ Yang Sering Berkeliaran di Ketapang, Sampang (Foto: Scrennshot video)

Sampang – Beredar video yang viral di Sosial Media (Sosmed) menampilkan seorang tokoh di Pantai Utara (Pantura) Sampang, Moch Wijdan, yang juga menjabat sebagai Kepala Desa Ketapang Daya, Kecamatan Ketapang, serta dibantu aparat kepolisian dan juga TNI dengan merawat dan memandikan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di Polsek Ketapang, Sampang, Madura, Sabtu (24/09/2021).

Informasi yang dihimpun media ini, ODGJ tersebut sering berkeliaran sembari tidak mengenakan baju (telanjang) di jalan raya, tepatnya di depan Rumah Sakit Daerah (RSD) Ketapang Sampang.

Banyak sekali warga yang mengapresiasi perbuatan Kepala Desa Ketapang Daya, Moch Wijdan, sekaligus Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) di Kecamatan Ketapang, Sampang.

“Ya Allah, Kepala Desa Ketapang Daya ini emang jiwa malaikat. Semoga dilimpahkan rezeki dan juga kesehatannya,” singkat  salah satu warganet.

Untuk mendalami informasi tersebut, Awak media langsung mengkofirmasi Moch Wijdan, Kades Ketapang Daya.

Ia membenarkan bahwa dirinya memandikan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang sering berkeliaran di Kecamatan Ketapang, Sampang.

BACA JUGA:  Pembangunan Manusia di Sampang 2021

“Kami dibantu oleh aparat kepolisian dan juga TNI serta petugas kesehatan setempat. Setelah ODGJ tersebut, kami kirim ke Dinas Sosial (Dinsos) Sampang, supaya disana mendapatkan perawatan lebih lanjut,” jelasnya.

Menurut Moch Wijdan, dirinya merasa kasian dikarenakan ODGJ tersebut berkeliaran. “Saya yakin dia bisa sembuh dan sadar serta punya hati. Kalau diperhatikan, insyallah pasti bisa sembuh,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan