Graha Pers Diresmikan, Bupati Fauzi Tekankan Keterbukaan Informasi

Acara peresmian Graha Pers dihadiri langsung oleh Bupati Sumenep, Achmad Fauzi. (Sumber Foto: Istimewa).

Sumenep – Bupati Sumenep, Achmad Fauzi resmikan Graha Pers Media Center Sumenep Melayani yang berlokasi di Jl. Dr. Cipto, Kolor, Kota Sumenep, Rabu (9/3/2022).

Acara peresmian graha pers tersebut dihadiri oleh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta perwakilan dari organisasi kewartawanan di Sumenep.

Dalam sambutannya, Bupati Fauzi minta para kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep agar tak perlambat kinerja jurnalis.

“Saya harap juga disampaikan kepada pimpinan OPD yang lain, yang kebetulan berhalangan hadir saat ini,” kata Fauzi menegaskan.

Menurutnya, para wartawan saat menulis berita sudah sesuai fakta di lapangan. Hal itu terkadang bukan karena keinginan dari wartawan itu sendiri, melainkan keterbatasan akses informasi dari narasumber langsung (pimpinan OPD, red.).

“Mereka kesulitan untuk menemui atau menghubungi narasumbernya,” kata dia, lebih lanjut.

Untuk itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep itu meminta kepada jajaran OPD agar jangan sampai wartawannya lari kencang untuk mendapatkan informasi tapi ternyata kepala OPD-nya tak dapat dikonfirmasi.

“Silahkan berikan informasi yang akurat kepada para jurnalis, utamanya mengenai kerja-kerja pemerintah,” imbuhnya.

Dirinya berharap, keberadaan Graha Pers Media Center Sumenep Melayani bisa menjembatani antara wartawan dan Pemkab Sumenep dalam hal pemberitaan.

Tinggalkan Balasan

Eksplorasi konten lain dari Madurapers

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca