Tertangkap Basah Mau Curi Motor di Batioh Banyuates, Oknum Warga Pancor Ditangkap

Pelaku Curanmor Berhasil di Tangkap Warga Desa Batioh Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang (Doc. Hasil Screnshoot di Video Viral).

Sampang – Viral di sosial media video ditangkapnya pelaku pencurian motor (Curanmor) oleh warga. Dalam video berdurasi 26 detik tersebut, tampak pelaku menggunakan jaket berwarna hitam dan celana pendek sambil diikat oleh warga setempat.

Informasi yang dihimpun oleh media ini, pelaku kejahatan pencurian motor (Curanmor) melakukan aksinya sekitar jam 03.00 WIB, di Desa Batioh, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang.

Menurut keterangan salah satu warga, yang tidak mau identitasnya disebutkan mengatakan, untuk memperlancar aksinya, pelaku tidak sendirian.

“Satu pelaku berhasil kami tangkap. Sedangkan pelaku lainnya berhasil kabur, Mas,” tuturnya.

“Saat ini pelaku sudah diserahkan ke pihak Aparat Penegak Hukum (APH),” tambahnya.

Kejadian tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Banyuates, AKP Dodi Pratama.

“Benar, Mas, saat ini pelaku diamankan di Polsek,” tuturnya.

Kronologinya, menurut keterangan AKP Dodi Pratama, sekitar pukul 03.00 WIB, pelaku hendak melakukan percobaan pencurian. Tempat Kejadian Perkara (TKP) di rumah Samsul, Dusun Kapasan, Desa Batioh, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang.

“Pelaku bersama temannya berangakat dari Dusun Gunung Angak, Desa Pancor, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang menuju TKP,” tambahnya.

BACA JUGA:  Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2021, Kapolres Sampang Bacakan Sambutan Kapolda Jatim

Masih kata Dodi, sesampainya di TKP, pelaku masuk kehalaman rumah korban karena pelaku melihat ada sepada motor yang terparkir. Namun, seketika pelaku mau melancarkan aksinya, pelaku diketahui oleh pemilik motor. Sehingga si pemilik tersebut berteriak minta tolong hingga membuat warga berdatangan.

“Satu pelaku berinisial AY berhasil ditangkap, sedangkap temannya inisial I berhasil melarikan diri. Akibat perbuatannya, pelaku dijerat pasal 363 KUHP jo Pasal 53,” tandasnya.

 

Tinggalkan Balasan