Dispusip Memberikan Penghargaan pada Bangkalan Memory

Kepala Dispusip Kabupaten Bangkalan memberikan penghargaan terhadap Bangkalan Memory (Sumber: Pemkab Bangkalan, 2023).

Bangkalan – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kabupaten Bangkalan memberikan penghargaan kepada Bangkalan Memory, Rabu (25/1/2023).

Mengutip dari laman Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan, pemberian penghargaan itu karena jasanya dalam mengumpulkan arsip statis, berupa foto-foto Bangkalan tempo dulu.

Kepala Dispusip Kabupaten Bangkalan H. Moch Musleh menyerahkan langsung penghargaan tersebut di Kantor Dispusip.

Bangkalan Memory meraih penghargaan atas peran sertanya dalam penyelamatan dan pelestarian arsip yang bernilai guna pertanggungjawaban nasional bagi kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Menurut Musleh, pemberian piagam tersebut sebagai ungkapan terima kasih dan penghargaan atas peran serta dan dedikasi pengurus Bangkalan Memory dalam menyelamatkan dan melestarikan arsip yang mempunyai nilai sejarah.

Dia mengatakan bahwa arsip atau rekaman peristiwa masa lalu dapat membantu masyarakat memahami dinamika sejarah jauh lebih baik daripada hanya mengandalkan laporan-laporan formal.

“Kesadaran untuk mengarsipkan peristiwa masa lalu merupakan hal yang sangat baik. Ada sejarah yang tidak boleh hilang dan manusia harus tahu karena ini peradaban manusia, “ujarnya.

Bangkalan Memory, mengutip laman Bangkalan Memory, berdiri pada tanggal 05 Oktober 2007.

Bangkalan Memory merupakan situs web yang menyajikan berbagai informasi bagi masyarakat tentang pelestarian warisan budaya serta sejarah Madura, khususnya Bangkalan.

Tinggalkan Balasan

Eksplorasi konten lain dari Madurapers

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca