Pertama Kali di Bangkalan, Kini Hadir Minimarket HOMASTAS Sebagai Pendongkrak Perekonomian Masyarakat

Acara Launching Perdana HOMASTAS di Tanjung Bumi Bangkalan (doc.Madurapers.com)

Bangkalan– KH. Tohir Abd. Hamid AMZ., launching minimarket “HOMASTAS” perdana di Jl. raya Bumi Anyar Tanjungbumi Bangkalan (07/03/2021) pukul 14.00 WIB.

Dalam agenda ini, diperkirakan sebanyak 300 undangan yang hadir, mulai dari alumni pondok pesantren (PP) Mambaul Ulum Bata-bata, para tokoh masyarakat, kepala desa Bumianyar dan DPRD Bangkalan dalam rangka memeriahkan acara peresmian tersebut.

KH. Tohir Abd. Hamid AMZ., pengasuh PP Mambaul Ulum Bata-bata sekaligus Komisaris utama HOMASTAS se-Madura, menyampaikan bahwa dengan adanya HOMASTAS di Tanjungbumi Bangkalan ini bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat agar lebih mandiri dan inovatif dalam membangun usaha sebagai penggerak perekonomian masyarakat di Tanjungbumi khususnya.

Hadirnya minimarket ini diharapkan menjadi pendongkrak perekonomian dan daya saing dalam bisnis waralaba. Sehingga menjadi suatu kebanggaan dan motivasi bagi masyarakat setempat untuk meningkatkan perekonomian dan daya saing dalam bisnis, sehingga masyarakat lokal mampu bersaing dengan bisnis waralaba lainnya.

“HOMASTAS ini milik koperasi guru alumni Bata-bata yang ada di Bangkalan, Mas, bukan milik pondok atau pengasuh. HOMASTAS ini sebagai sumber perekonomian awal di Bangkalan, daripada bekerjasama dengan orang mending bangun usaha sendiri”, ujar KH. Tohir Abd. Hamid AMZ.

BACA JUGA:  Diduga Tangani Kasus Asusila tak Profesional, Mahasiswa dan Warga Geger Demo Polres dan Kejari Bangkalan

Selain itu, Ra Tohir sapaan akrabnya, menjelaskan bahwa ada 17 minimarket Homastas di Madura yang sudah berjalan sampai saat ini. Komisaris itu juga mengungkapkan bahwa HOMASTAS ini berjalan selama 4 tahun, dan target ke depan bukan hanya di Madura melainkan sampai luar negeri.

“17 HOMASTAS di Madura ini nanti akan menjadi acuan ke depan, bukan hanya di Madura melainkan targetnya saya sampai keluar Negeri, di Arab, Malaysia dan di mana-mana ada”, tuturnya.

Mashudi, S.H., selaku Owner HOMASTAS, membenarkan bahwa hadirnya HOMASTAS di Tanjungbumi ini tidak hanya bisnis milik pribadi saja, namun juga sebagai pemberdayaan masyarkat baik alumni maupun masyarakat lokal setempat. HOMASTAS ini juga welcome bagi investor yang ingin berinvestasi.

“…setalah saya diskusi beberapakali dengan Ra. Tohir sebagai komisaris HOMASTAS ini, Alhamdulillah usulan saya direstui untuk mendirikan HOMASTAS di Tanjungbumi. HOMASTAS ini bukan hanya bisnis milik sendiri akan tetapi juga memberikan ruang untuk investor guna menanamkan modal. Hal ini sebagai wujud suatu pemberdayaan masyarkat supaya masyarakat juga ikut berbisnis untuk mendongkrak perekonomian. Masyarakat bisa investasi saham mereka di HOMASTAS ini”, papar Mashudi.

BACA JUGA:  Klaim Pemkab Disetujui Pembukaan Sampah Kembali, Dibantah Masyarakat Socah

 

(Af/Sl)

Tinggalkan Balasan