Klaim Pemkab Disetujui Pembukaan Sampah Kembali, Dibantah Masyarakat Socah

Klaim Pemkab Disetujui Pembukaan Sampah Kembali, Dibantah Masyarakat Socah
Terlihat tempat pengolahan akhir (TPA) ditutup oleh Warga Socah

Bangkalan – Tempat pembuangan akhir (TPA) di Bangkalan, Madura, Jawa Timur, diperbincangkan oleh masyarakat perihal statment Bupati atas upaya akan pembukaan TPA setelah ditutup oleh warga 1,5 tahun lalu.

Kabarnya, info yang beredar TPA tersebut rencananya akan dibuka kembali oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan telah terjadi kontra masyarakat antara setuju dan yang menolak

Menurut keterangan salah pemuda Socah, Oktavian Ismail Johansyah, menjelaskan dari jauh-jauh hari sebelum ditutupnya TPA, pihaknya sudah memberikan waktu kepada Pemkab agar bisa mengelola TPA itu dengan baik supaya persoalan sampah di Bangkalan bisa segera teratasi.

“Saya mendengar Bupati akan membuka kembali TPA di Socah dan Bupati juga mengklaim bahwa tidak ada penolakan sama sekali atas rencana tersebut, padahal ketika saya cross chek ke masyarakat—menolak TPA dibuka kembali,” ujarnyasaat ditemui oleh awak media Madurapers. Jum’at, (10/9/2021).

Klaim Bupati tidak ada yang menolak TPA dibuka kembali itu tidak benar. Pihaknya mengaku bahwa pernyataan tersebut tidak sesuai dengan realita yang ada. Sebab, hal ini akan menuai konflik di tataran bawah dan akan menimbulkan problem baru. Karena pada dasarnya, masyarakat tetap menolak dengan rencana Bupati.

BACA JUGA:  PAC Ansor Geger Desak PC GP Ansor Bangkalan Secepatnya Laksanakan Konferensi

Tinggalkan Balasan