Kurang Konsentrasi, Mobil Ini Hantam Pengendara Motor

Kondisi kendaraan mobil yang ringsek akibat hantam pengendara motor. (Sumber Foto: Polres Sumenep)

Sumenep – Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) kembali terjadi di Jalan Nasional Desa Pakandangan Tengah, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur pada Sabtu (15/1/22) sekitar pukul 00.30 WIB dini hari.

Informasi yang dihimpun oleh jurnalis madurapers.com, kecelakaan tersebut terjadi antara kenderaan mobil jenis Kijang Innova Nomor Polisi (Nopol) L 1109 NQ dengan sepeda motor jenis Honda Supra tanpa Nopol.

Adapun identitas pengemudi Mobil plat Surabaya itu, tak lain Sutrisno (20). Pria yang beralamat di Desa Talang, RT.003/RW.001, Kecamatan Saronggi Sumenep. Sutrisno (20) tidak sendirian, dia bersama Elsa Malinda (20), warga yang beralamat sama dengan pengemudi mobil.

Sedangkan identitas pengendara motor adalah Iqrobul Maulana (19). Warga yang beralamat di Desa Pakandangan Barat, RT.011/RT.005, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep.

Menanggapi Lakalantas tersebut, Kepala Satuan (Kasat) Lalu Lintas

(Lantas) Kepolisian Resor (Polres) Sumenep, AKP Lamudji mengungkapkan kronologi awal kejadian tersebut.

Berawal saat mobil Kijang Innova yang dikemudikan oleh Sutrisno (20) melaju dengan kecepatan tinggi dari arah barat menuju ke timur.

BACA JUGA:  Satu Tahun Dilantik, Duet Fauzi-Eva Sabet 13 Penghargaan

Sedangkan dari arah yang sama (berat ke timur), Iqrobul Maulana (19) juga melaju dengan dengan mengendarai motor Honda Supra tanpa plat nomor.

“Keduanya dari arah yang sama. Pengemudi Inova itu melaju kencang dan menghantam pengendara motor yang satu arah di depannya,” kata Lamuji menjelaskan kronologi kejadian.

“Sehingga sepda motor supra yang dikemudikan oleh Iqrobul Maulana (19) terseret di depan bemper mobil depan, kemudian terpental ke bahu jalan,” sambungnya.

Dirinya memaparkan bahwa Sutrisno (20) saat mengemudikan mobilnya terlalu kencang dan kurang konsentrasi.

“Mobil Innova tersebut dengan kecepatan tinggi, padahal dalam kondisi malam hari,” paparnya kepada media ini.

Lamuji menambah, akibat dari peristiwa Lakalantas tersebut tidak memakan korban jiwa, hanya saja pengendara motor mengalami luka-luka.

“Iqrobul Maulana (19) mengalami luka-luka. Kemudian dilarikan ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Bluto,” imbuhnya.

Guna penyelidikan lebih lanjut, kenderaan mobil jenis Kijang Innova berplat Surabaya yang dikemudikan oleh Sutrisno (20) dan motor jenis Honda Supra yang dikendarai Iqrobul Maulana (19) Unit Laka Lantas Polres Sumenep.

BACA JUGA:  Puskesmas Masalembu Sumenep Diresmikan, Kadinkes; Maksimalkan Pelayanan

“Kedua kendaraan diamankan di guna penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan