Nakes Puskesmas Bringkoneng Meninggal Terpapar Covid-19

Ilustrasi, Nakes Puskesmas Bringkoneng Meninggal. Sejumlah Nakes Melakukan Perawatan.

Sampang – Satu orang Tenaga Kesehatan (Nakes) berjenis kelamin laki-laki yang bertugas di Puskesmas Bringkoneng, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, dilaporkan gugur akibar Covid-19, Kamis (24/06/2021).

Menurut informasi, Nakes tersebut menghembuskan nafas terakhir di RSUD Mohammad Zyn Sampang, pada Rabu (23/06/2021) malam.

Hal tersebut dibenarkan oleh Plt Kepala Dinkes Sampang, Agus Mulyadi, yang juga turut berduka atas meninggalnya satu Nakes di Kabupaten Sampang.

“Kami turut berduka cita atas meninggalnya satu nakes di Puskesmas Bringkoneng, beliau sempat dirawat selama beberapa hari di RSUD Mohammad Zyn Sampang karena terpapar Covid-19,” katanya.

“Sehingga hal ini menjadi kewaspadaan masyarakat Sampang, untuk terus mematuhi protokol kesehatan agar tidak ada lagi korban jiwa,” imbuhnya.

Dia juga menambahkan, pihaknya akan melakukan segala upaya untuk melindungi kerja petugas medis di semua fasilitas kesehatan dengan tetap memberikan pelayanan kesehatan secara maksimal terhadap masyarakat.

“Kami mengajak masyarakat untuk ber hati-hati dan membantu beban tenaga kerja kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan, melakukan pencegahan wabah Covid-19 agar tidak terjadi lonjakan kasus penularan virus tersebut. Tentunya tetap menjaga imun dan juga iman,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Aliansi Mahasiswa Sampang Sebut SK PJ Kades Rawan Diperjual Belikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan