Pimpinan Apel Gabungan, Bupati Fauzi Tekankan ASN Tingkatkan Kedisplinan 

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi saat memimpin langsung apel gabungan di halaman Kantor Bupati Sumenep, pada Senin (21/11/2022). (Sumber Foto: Pemkab Sumenep)

Sumenep – Bupati Sumenep, Achmad Fauzi tekankan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk terus meningkatkan disiplin dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sebagai abdi negara.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Fauzi saat memimpin langsung apel gabungan di halaman Kantor Bupati Sumenep, pada Senin (21/11/2022).

Orang nomer satu di ujung timur Pulau Madura ini mengatakan bahwa ASN harus disiplin pada target dan beban kerja bisa terealisasi dengan baik dan tepat waktu.

“ASN agar disiplin, baik disiplin waktu maupun disiplin kepatuhan terhadap aturan dan ketentuan yang berlaku,” kata Bupati Fauzi di sela-sela Apel Gabungan, Senin (21/11/2022).

Lebih lanjut, dirinya menilai ASN saat ini belum sepenuhnya disiplin waktu. Contohnya saja saat pelaksanaan apel gabungan masih ada yang datang terlambat, padahal waktu jam kerja kantor sudah dilakukan perubahan dari sebelumnya termasuk pelaksanaan apel setiap harinya.

“Saya bingung masih ada ASN datang apel terlambat, padahal waktunya pukul 07.30 WIB dari sebelumnya pukul 07.00 WIB masuk kerja atau apel, jadi keterlambatan itu membuktikan bahwa kedisiplinannya masih kurang,” ungkapnya.

Untuk itu, politikus PDI-P Sumenep ini berharap, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengawasi secara ketat ASN di jajarannya. Bahkan, jika ada abdi negara yang melanggar aturan termasuk yang tidak masuk kantor tanpa keterangan berturut-turut, segera melaporkan untuk dilakukan proses sanksi.

“Saya harap ada laporan ASN yang melakukan tindakan melanggar aturan supaya mendapat sanksi tegas, karena masih banyak masyarakat ingin menjadi bagian pemerintah daerah untuk menggantikan ASN bermasalah,” tandasnya.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com