Semarak Kemerdekaan, Disdik Sumenep Minta Gunakan Logo HUT dalam Media Pembelajaran

Login Resmi HUT RI yang ke-77. (Sumber Foto: Kompas.com).

Sumenep – Sambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-77, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, minta gunakan logo HUT ke dalam bentuk media pembelajaran di sekolah, Jumat, 5 Agustus 2022.

Hal tersebut, sebagaimana tertuang dalam surat edaran Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumenep tertanggal 27 Juli 2022, Nomor : 003.1/1128/435.204.2/2022 perihal Penyampaian Tema, Logo, dan Partisipasi lembaga pendidikan di Kota Keris dalam menyemarakkan peringatan HUT yang ke- 77.

Yang ditujukan kepada Koordinator Pendidikan, Koordinator Pengawas, Ketua Ikatan Penilik Indonesia (IPI), dan Kepala Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) serta Kepala Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri maupun Swasta di lingkungan Disdik Sumenep.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sumenep, Agus Dwi Saputra mengatakan bahwa untuk menyambut HUT RI yang ke-77 Tahun 2022, agar mengimplementasikan secara maksimal logo dan desain turunan ke dalam bentuk media pembelajaran.

“Saya harapkan logo HUT RI yang ke-77 digunakan dalam bentuk media pembelajaran daring maupun luring, serta ditampilkan dalam situs wisbiste lembaga pendidikan,” kata Kadisdik Agus kepada media ini, Jumat (05/08/2022).

BACA JUGA:  Bupati Sumenep Sebut Rumah Restorative Justice Jadi Penyelesaian Perkara Berbasis Kearifan Lokal

Tidak hanya itu saja, lanjut Kadisdik Agus, logo dan desain turunan HUT RI yang ke-77 juga digunakan dalam dekorasi bangunan, dekorasi kendaraan atau alat transportasi umum dan dinas. Bahkan produk atau souvenir, media publik cetak, dan elektronik juga menggunakan logo tersebut.

Tinggalkan Balasan