Seorang Pria di Sampang Tewas Tersengat Listrik Saat Motong Ranting Pohon

Warga berbondong-bondong datang ke TKP korban tersetrum listrik tewas bergelantungan di atas pohon (Sumber Foto: Anaf)

Sampang – Diduga tersetrum aliran listrik, seorang pria bernama Murdifin (45) tewas. Korban tersetrum saat sedang memotong ranting kayu di Desa Dharma Tanjung, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura.

“Korban telah tewas bergelantungan di atas pohon akibat kesetrum. Peristiwa terjadi sekira pukul 09.30,” kata Kapolsek Camplong, AKP Budi Nugroho, Selasa (23/11/2021).

“Kondisi korban pada saat diturunkan dari atas pohon oleh warga dalam keadaan sudah tidak bernyawa,” terangnya.

Ia pun menjelaskan kronologis kejadiannya, sekitar pukul 07.00 WIB, korban (Murdifin) di ajak Matniri, tukang kebun Sekolah Dasar Negeri 1 (SDN 1) DharmaTanjung, untuk memotong ranting pohon kayu hujan yang berada di dekat tiang kabel listrik. Namun naas, ketika korban sedang memotong, salah satu ranting tersangkut di kabel listrik, hingga mengakibatkan korban tersengat aliran listrik.

“Akibat sengatan arus listrik nyawa Murdifin tidak tertolong, tubuhnya bergelantungan diatas pohon,” jelasnya.

Melihat kejadian tersebut, Matniri beserta warga sekitar mencoba menurunkan Murdifin dari atas pohon dengan menggunakan tali dan naik ke atas pohon kayu hujan tersebut.

BACA JUGA:  Diduga karena Korsleting Listrik, Gedung Genset Kantor Bupati Sampang Terbakar

“Murdifin mengalami luka bakar di kaki sebelah kiri akibat tersetrum aliran listrik dan meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Kemudian mayat korban dibawa ke Puskesmas Tanjung,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan