Siswa PAUD yang Belajar di Gubuk Reot dapat Bantuan dari Polisi

Siswa PAUD yang Belajar di Gubuk Reot dapat Bantuan dari Polisi
Aipda Liwail Amri Saat Memberikan Bantuan Sarana Belajar Mengajar Kepada Siswa dan Pengajar di Lembaga PAUD Desa Tlambah Karang Penang (Istimewa)

Sampang – Siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Al Hamidy Desa Tlambah Kec. Karang Penang, Kab. Sampang melakukan kegiatan belajar di bangunan dari anyaman bambu (gedek) yang reot serta sangat tidak layak digunakan.

Keadaan yang sangat memprihatinkan ini telah mendapat perhatian dari salah seorang polisi di Sampang, yaitu Aipda Liwail Amri dari Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Unit Ketertiban Masyarakat (Bintibmas) Polres Sampang.

Dirinya mengatakan bahwa kedatangannya untuk memberikan semangat kepada siswa-siswi PAUD di lembaga Al Hamidy agar tetap semangat serta rajin belajar meski dalam kondisi keterbatasan gedung sekolah.

“Saya kagum kepada siswa dan orang tuanya yang tetap semangat belajar menimba ilmu di tengah kondisi tempat belajar yang seperti ini,” ucapnya kepada awak media, Rabu (02/09/2021).

Dirinya merasa prihatin dengan Kegiatan Belajara Mengajar (KBM) yang mereka ikuti saat ini. Meski begitu, anggota Polres Sampang tersebut sangat bangga terhadap semangat belajar yang ditunjukkan oleh siswa-siswi di tengah keterbatasan.

“Meski dalam kondisi seperti ini, saya berharap anak-anak tetap semangat belajar untuk meraih masa depan yang baik ke depan,” imbuhnya.

BACA JUGA:  Diduga Menghalang-halangi Seorang Jurnalis, Pemilik Hotel di Sampang Akan Dituntut Secara Hukum

Menurutnya, anak adalah masa depan bangsa maju atau tidaknya sebuah bangsa tergantung generasi anak-anak. Pihaknya berharap semua harus mendukung para anak untuk tetap mengenyam pendidikan sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 Pasal 31 ayat 1 yang berbunyi “tiap-tiap warga negara berhak mendaptkan pengajaran/pendidikan”.

Dengan niat baik ini, Polisi yang berparas ganteng tersebut rela menyisihkan uang dari sisa gajinya untuk memberikan sedikit bantuan kepada para siswa-siswi PAUD yang ada di Desa Tlambah.

“Kami juga berharap nantinya ada donatur yang bisa membantu pendidikan mereka terlebih dari sarana pendukung seperti gedung kelas,” Liwail Amri menambahkan.

Liwail Amri datang ke lembaga PAUD Al Hamidy dengan membawa bantuan alat tulis untuk 25 siswa serta sarana pendukung.

“Meskipun tidak seberapa, semoga bisa bermanfaat untuk anak-anak,” pungkasnya.

Beberapa hari lalu, Madurapers pernah memberitakan bahwa siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Al Hamidy Desa Tlambah, Kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang melakukan Kegiatan Belajara Mengajar (KBM) di sebuah bangunan dari anyaman bambu (gedek) yang reot serta sanagt tidak layak.

BACA JUGA:  Maraknya Kasus Kekerasan Seksual, PC Kopri PMII Sampang Geruduk Polres

Kedatangan salah satu polisi dari Polres Sampang disambut baik oleh penanggung jawab lembaga Al Hamidy Patemon, Mohammad Ihsan. Dirinya mengucapkan banyak-banyak terima kasih karena sudah diperhatikan.

“Kami sampaikan terima kasih kepada Bapak Polisi Liwail Amri, semoga bapak senantiasa diberikah kesehatan serta apa yang diberikan kepada siswa bisa bermanfataa,” tutur Ihsan.

Tinggalkan Balasan