Street Food di CFD Sore Jalan Tunjungan dan Raya Darmo Surabaya Jadi Tempat Asyik Ngabuburit

Lapak UMKM
Lapak UMKM di jalan Tunjungan Surabaya menjajakan berbagai kuliner untuk buka puasa di CFD, Minggu, 10 April 2022 (Sumber: Pemkot Surabaya, 2022).

Surabaya – Pembukaan perdana _Car Free Day (CFD) Jalan Tunjungan dan Jalan Raya Darmo pada Minggu (10/4/2022) sore, disambut antusias oleh warga Surabaya.

Terutama, bagi warga yang ingin mencari takjil untuk berbuka puasa di bulan Ramadan 1443 Hijriah, Senin (11/4/2022).

Mulai pukul 15.00 WIB, jajaran Dinas Perhubungan (Dishub), Satpol PP dan TNI/Polri mulai melakukan penutupan Jalan Tunjungan. Barier dijajar melintang jalan sebagai tanda telah dibukanya CFD.

Di area Jalan Tunjungan, tepatnya di sisi Jalan Tanjung Anom, lapak Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) berjajar rapi menjajakan berbagai kuliner untuk berbuka puasa.

Begitu pula di Jalan Genteng, stan-stan UMKM juga ramai diserbu para pencari takjil.

Salah satu pengunjung, Budiono mengaku senang dengan dibukanya kembali CFD di Kota Pahlawan.

Menurutnya, CFD ini sangat pas digelar sore hari ketika Ramadan. Selain jadi tempat berburu takjil juga bisa dijadikan wisata murah meriah bersama keluarga.

“Cukup senang ya, karena CFD sekalian ngabuburit ini kan pertama kali di Surabaya. Setelah tahu dari sosial media (sosmed) mau digelar CFD sore, saya rencanakan datang bersama keluarga,” kata Budiono.

Budiono menilai, CFD akan lebih meriah lagi bila ada stan selain kuliner, seperti pernak pernik, busana dan lain sebagainya.

Karenanya, ia juga menyarankan agar CFD bisa digelar secara berkelanjutan di Jalan Tunjungan maupun Jalan Raya Darmo.

Tinggalkan Balasan

Eksplorasi konten lain dari Madurapers

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca