4 Kios di Sumenep Dilalap Si Jago Merah, Kerugian Capai 500 Juta

Kondisi salah satu kios yang terbakar. (Sumber Foto: Humas Polres Sumenep).

Sumenep – Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Kali ini kebakaran menimpa sejumlah kios di Pasar Lenteng setempat, Sabtu (2/4/22).

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Hubungan Masyarakat (Humas) Polres Sumenep, AKP Widiarti dalam rilisnya mengatakan bahwa kebakaran terjadi pada Jum’at (1/4/22) kemaren, sekitar pukul 03.45 Wib dini hari.

“Yang terbakar itu sebuah kios yang ada di Pasar Lenteng, Dusun Jepun Timur, Desa Lenteng Timur, Kecamatan Lenteng, Sumenep”, kata Polisi Wanita (Polwan) yang akrab disapa Widi kepada jurnalis media ini.

Widi mengungkapkan, kronologi awal kebakaran bermula saat Mulyanto, warga setempat melihat kobaran api di atas kios Pasar Lenteng pada pukul 04.45 WIB.

Melihat adanya kebakaran, menurut Widi, Mulyanto mendatang Kepolisian Sektor (Polsek Lenteng) yang tak jauh dari tempat kejadian kebakaran.

“Personil Polsek Lenteng bersama masyarakat memadamkan api dan

menghubungi pemilik toko,” ungkapnya.

Sekira pukul 04.15 WIB kemudian, lanjut Widi, Unit Pemadam Kebakaran (Damkar) Sumenep tiba di lokasi kebakaran dengan menerjunkan 4 (empat) unit truk pemadam kebakaran.

BACA JUGA:  Pencarian Bocah Perempuan Kembali Dihentikan, Begini Langkah Polres Sumenep

“Petugas Damkar berhasil memadamkan api sekitar pukul 05.30 Wib,” kata Widi memaparkan.

Hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), mantan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kota Sumenep itu menyebutkan ada 4 (empat) kios yang dilalap si jago merah.

Pertama, kios tempat jahit baju dengan isinya milik H Sayfi’i. Kedua, kios tempat jual alat rumah tangga dengan isinya milik Makmum.

Ketiga, kios tempat jual baju dengan isinya milik Fatimah (adik Makmum) sedangkan yang terakhir kios tempat jual baju dengan isinya milik Halil.

“Selama kejadian, tidak ada korban jiwa. Hanya saja pemilik kios mengalami kerugian

material sekitar Rp. 500 juta,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan