Dapur Warga Sumenep Terbakar, Motor Viar Ikutan Hangus

Kondisi motor Viar yang hangus akibat kebakaran di dapur warga Sumenep. (Sumber Foto: Humas Polres Sumenep).

Sumenep – Dapur milik Maskawi (60) warga Desa Saroka, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, ludes terbakar dilalap si jago merah, Sabtu (2/4/22).

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Hubungan Masyarakat (Humas) Polres Sumenep, AKP Widiarti dalam rilisnya mengatakan bahwa kejadian kebakaran tersebut terjadi pada Jumat (1/4/22) kemaren, sekitar pukul 00.15 WIB dini hari.

“Dapur yang terbakar itu milik Maskawi (60). Informasinya dapur itu digunakan sebagai tempat penggorengan krupuk,” kata Polisi Wanita (Polwan) yang akrab disapa Widi kepada media ini.

Dirinya mengungkapkan bahwa kebakaran diduga akibat sisa kayu bakar dilalap api yang letaknya tak jauh dari tungku yang digunakan untuk menggoreng kerupuk.

“Tiba-tiba api merambah ke sisa kayu bakar. Sehingga apa mem membesar dan membakar seisi dapur,” kita Widi menjelaskan.

Tidak hanya dapur yang terbakar, lanjut Widi, melainkan api dari dapur tempat penggorengan kerupuk tersebut juga menyambar atap rumah milik Maskawi (60).

Mantan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kota Sumenep itu menambahkan bahwa dalam kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa. Hanya saja korban mengalami kerugian material.

BACA JUGA:  Heboh! Ribuan Pil Logo Y Diamankan Satresnarkoba Sumenep

“Tidak hanya dapur penggorengan kerupuk terbakar, namun juga menghanguskan 1 unit kendaraan roda tiga merk Viar, nopol M 6580 WF,” kata Widi mengungkapkan.

“Tas berisi uang Rp2,5 juta juga ikut hangus terbakar,” sambungnya.

Widi menambahkan, api berhasil dipadamkan setelah tiga mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi, api berhasil padam selama kurang lebih setengah jam.

“Kerugian material diperkirakan mencapai Rp60 juta,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan