Berbagi Kasih di Bulan Muharam, Yaspi Nurul Huda Santuni Anak Yatim

Keterangan Photo : Sekretaris Yaspi Nurul Huda, Hanafi, S.Pd.I M.Pd Saat Menyantuni Anak Yatim. (Doc. Rosyid For Madura Pers).

Sampang – Dalam rangka menyemarakkan Tahun Baru Islam 1443 H., Yayasan Sosial dan Pendidikan Islam (Yaspi) Nurul Huda yang beralamat di Dusun, Lonsaba, Desa Tlagah, Kecamatan Banyuates, Kqbupaten Sampang menggelar acara santunan anak yatim, Kamis (19/08/2021).

Sekretaris Yaspi Nurul Huda, Hanafi mengatakan, “anak yatim merupakan titipan Allah SWT, yang harus selalu diperhatikan segala kebutuhannya. Kegiatan ini merupakan tanggung jawab sekaligus sebuah kewajiban yang diberikan oleh Yayasan Nurul Huda kepada anak yatim yang sedang menempuh pendidikan di lembaga pendidikan kami.”

Alumni Institut Agama Islam Al-Khoziny, Buduran Sidoarjo tersebut, menyampaikan, bulan Muharam memiliki banyak keistimewaan dibandingkan dengan hari-hari biasa.

“Keistimewaan dari bulan Muharam ini sudah disabdakan oleh Rasulullah dalam hadisnya salah satunya yaitu dengan menyantuni anak yatim,” ungkapnya.

Dirinya mengatakan, kegiatan santunan anak yatim rutin dilakukan setiap 10 Muharam dan masih diprioritaskan untuk anak yatim yang menempuh pendidikan di lembaga pendidikan Yaspi Nurul Huda.

BACA JUGA:  Gelar Apel Pagi, Kapolres Perintahkan Kepada Anggotanya Hindari Narkotika

Tinggalkan Balasan