Bupati Bangka Lakukan Peletakan Batu Pertama Padepokan PSHT Cabang Bangka

Foto: Bupati Bangka Mulkan saat meletakkan batu pertama pembangunan Padepokan Pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Bangka di Kelurahan Air Asam Kecamatan Belinyu, Rabu (07/04/2021) sore.

Bangka – Peletakkan batu pertama pembangunan Padepokan Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Bangka di Kelurahan Air Asam Kecamatan Belinyu langsung dilakukan oleh Bupati Bangka, Mulkan, Rabu (07/04/2021) sore.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Bangka beserta Staf ahli, Kepala OPD Kabupaten Bangka, Camat Belinyu, Kapolsek Belinyu, Danposmat Lanal, Ketua IPSI Kabupaten Bangka, Kasi Kecamatan Belinyu, Lurah/Kades se Kecamatan Belinyu, Anggota Padepokan PSHT.

Bupati Bangka, Mulkan mengatakan padepokan pencak silat dapat menjadi wahana pendidikan bagi generasi muda guna menghindari kegiatan negatif. 

“Padepokan ini dapat menjadi tempat atau wahana pendidikan. Hal ini sesuai dengan tujuan PSHT untuk mendidik manusia berbudi pekerti luhur, tahu mana yang benar dan salah dan bertaqwa kepada tuhan Yang Maha Esa (YME),” katanya.

Pihaknya mengatakan, saat ini hal negatif seperti narkoba menghantui generasi muda. Dengan adanya padepokan pencak silat menjadi tempat untuk mendidik generasi muda agar lebih baik.

“Dengan adanya padepokan ini, PSHT Bangka bisa melahirkan atlit-atlit yang unggul dan cerdas,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Peringati Usia yang Ke 100 Tahun, Warga PSHT Cabang Sampang Gelar Donor Darah Masal Di Puskesmas Banyuates

Ditempat yang sama, Camat Belinyu, Syarli Nopriansyah, S.STP., berharap agar Padepokan PSHT ini dapat menjadi wadah anak muda yang memiliki keahlian bela diri agar menciptakan atlet profesional yang mampu berlaga di ajang Nasional.

“Adanya padepokan ini, nantinya agar menjadi tempat menuntut ilmu, sehingga menjadi keberkahan untuk semua,” singkatnya.

Sedangkan Ketua PSHT Cabang Bangka, Jamanudin mengatakan gedung padepokan akan dibangun dengan luas 30×15 meter, dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti kamar, mushola dan gudang. 

“Nanti kita bisa bentang matras pertandingan dua gelanggang. Padepokan ini akan menjadi pembelajaran bagi generasi muda khususnya pencak silat,” ucapnya.

Jam’an (sapaan akrabnya) berharap, dengan adanya padepokan ini, PSHT bisa lebih berkembang dan maju khususnya di Kabupaten Bangka. Selain itu, pihaknya berharap pemerintah bisa memberikan bimbingan serta arahan agar padepokan PSHT ini cepat selesai.

“Kami berharap pemerintah bisa membimbing dan memberikan arahan, agar pembangunan padepokan ini segera selesai. Pasalnya, kalau hanya mengandalkan swadaya dari anggota PSHT prosesnya bisa sangat lama,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Kapolrestabes Surabaya Pastikan Proses Hukum Aksi Anarkis Oknum Perguruan Silat

Pusat pencak silat PSHT tersebut terletak di Kota Madiun tepatnya di Jalan Merak Nomor 10. Saat ini dipimpin oleh Dr. Ir. H. Muhammad Taufiq, S.H., M.Sc.

Tinggalkan Balasan